SULAWESI SELATAN

Hari Ini Gubernur Sulsel Bersama Bupati Indah Uji Nyali Jalan ke Seko

Lutra, Upeks.co.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof HM Nurdin Abdullah menyampaikan, di sisa masa jabatannya empat tahun mendatang, terus berpacu mendorong percepatan pembangunan. Salah satunya membangun infrastruktur jalan di wilayah terisolir Seko, Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

“Kita berpacu dengan waktu, terus mendorong percepatan. Insya Allah saya sudah janji ketika Seko sudah tembus, saya tahun baru di sana,” kata Nurdin Abdullah pada beberapa Wartawan saat memberikan sambutan di peletakan batu pertama Masjid Nurul Ilmu Unismuh Palopo, Senin(30/12) kemarin..

Nurdin Abdullah sendiri akan merayakan tahun baru 2020 di Lapangan Eno, Kecamatan Seko, bersama warga di sana. Daerah tersebut sudah dapat ditembus kendaraan.

Hosting Unlimited Indonesia

Lanjutnya, sebelumnya Ia bersama Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, duduk bersama untuk membahas pembangunan di Seko dan melakukan percepatan di sana. Sebelumnya, biaya ojek untuk menuju ke wilayah ini disebut-sebut termahal.

“Kemarin kita duduk bersama mengatur uang yang sedikit ini. Saya panggil Balai, terus Ibu Indah. Coba ini tinggal sedikit nih, 43 kilometer sudah teraspal sampai Mabusa,” ungkapnya.

Sisanya, jembatan panjang sebelum masuk Lapangan Eno, Kota Seko, tahun depan juga akan diselesaikan. Pengaspalan penuh juga akan dilakukan. Dan juga akan diresmikan Bendungan untuk mengairi sawah di Seko serta untuk pembangkut tenaga listrik.

Nurdin Abdullah kemudian menjelaskan alasan lebih lanjut tahun baru di wilayah yang telah dikunjunginya sebanyak tiga kali sebelum jadi Gubernur. Yakni, untuk mengetahui apa yang perlu dibangun di sana dan menjadi kebutuhan masyarakat. (yustus)

#TRENDING

To Top