Hari Guru Nasional, MBA Nilai Pidato Mendikbud Luar Biasa

  • Whatsapp
Hari Guru Nasional, MBA Nilai Pidato Mendikbud Luar Biasa

Hari Guru Nasional, MBA Nilai Pidato Mendikbud Luar Biasa

SELAYAR.UPEKS.co.id – Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) hadiri Puncak Peringatan Hari Guru  Nasional dan HUT ke-74 PGRI Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar 2019 di Rujab Bupati, Jumat (20/12/2019).

Bacaan Lainnya

Hadir Asisten Setda, para kepala OPD, para pimpinan instansi vertikal, dan para guru.

Basli Ali mengatakan, apa yang ditulis dan disampaikan Menteri Pendidikan RI dalam pidatonya satu hal yang  berbeda dan luar biasa, yang tidak dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik.

“Mari mendukung pemerintah pusat dengan kebijakan yang ada di daerah sebab telah disampaikan perubahan tidak dapat dimulai dari atas, semuanya berawal dan berakhir dari guru. Jangan menunggu aba-aba,  jangan menunggu perintah, ambillah langkah pertama,” kata Menteri Pendidikan dalam sambutannya.

”Besok, dimanapun Anda berada, lakukan perubahan kecil di kelas Anda. Ajaklah kelas berdiskusi, bukan hanya  mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas cetuskan proyek bakti sosial yang
melibatkan seluruh kelas,” ujarnya.

Diharapkan, temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang  sedang mengalami kesulitan. Apapun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal  besar yang bernama Indonesia ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru,” tegasnya.

Rangkaian kegiatan, Bupati menyerahkan bantuan gratis pakaian sekolah bagi siswa SD dan SMP yang pertama  masuk sekolah tahun 2019.

Sementara itu Kadis Dikbud Selayar, Drs. Mustakim. KR. ,M.M.Pd melaporkan, sejumlah prestasi yang diraih,  peringkat I Tingkat Provinsi Sulsel Lomba Olimpiade Guru Nasional 2017; peringkat I Tingkat Provinsi Kepala TK  Berprestasi tahun 2018.

Prestasi lainnya, peringkat I Tingkat Provinsi pada Lomba Olimpiade Guru Nasional tahun 2018; peringkat I Tingkat  Provinsi pada Lomba Tutor Keaksaraan Fungsional tahun 2018.

Selanjutnya peringkat 2 Tingkat Provinsi Lomba Dara dan  Daeng dan cerita rakyat; peringkat I Tingkat Provinsi Lomba PKBM; penetapan Karya Budaya A’Dide’ sebagai  Budaya Tak Benda Indonesia tahun 2019; dan banyak prestasi lainnya. (Sya).

Pos terkait