MAKASSAR CITY

Gallery KUMKM Bakal Dijadikan Tempat Kunjungan Wajib Bagi Turis

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin mendatangi Kantor Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan di Jl. AP Pettarani, Makassar, Senin (30/12/2019).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Malik Faisal mengatakan, kunjungan ketua bersama beberapa pengurus Dekranasda tersebut dalam rangka membahas persiapan pembentukan Koperasi Wanita Masagena.

“Koperasi Wanita Masagena ini adalah koperasi yang bakal didirikan PKK dan Dekranasda Sulawesi Selatan,” kata Malik.

Dalam kunjungan tersebut, lanjut Malik, Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan bersama rombongan juga memantau dan melihat kinerja Rumah Kemasan, produk UKM yang dipasarkan melalui Gallery KUMKM, hingga kinerja Koperasi Karyawan Lestari.

Hosting Unlimited Indonesia

“Ketua Dekranasda mengapresiasi produk UKM yang ada di Gallery KUMKM Dinas Koperasi dan UKM. Bahkan beliau sempat membeli beberapa produk UKM yang menurutnya kualitasnya sudah bisa go internasional,” terang Malik.

“Beliau mengharapkan agar kualitas kemasan terus diperbaiki, kembangkan jenis produk dan lebih kreatif agar menjadi daya tarik pengunjung untuk membeli,” sambung dia.

Menurut Malik, Ketua Dekranasda Sulsel  juga menyampaikan keinginannya untuk  menjadikan Gallery KUMKM Dinas Koperasi, sebagai tempat kunjungan wajib bagi para  turis untuk berbelanja oleh-oleh khas Sulsel.

“Ketua Dekranasda akan meminta kerja sama dengan Dinas Pariwisata dan travel se-Sulawesi Selatan. Selain itu, beliau juga berharap agar produk UKM bisa mengisi Gallery Dekranasda Sulawesi Selatan yang akan dibangun di area Benteng Rotterdam,” pungkasnya. (eky)

#TRENDING

To Top