ANEKA

Esra Lamban, Sosialisasi Perda Wajib Belajar Pendidikan Menengah

LUTRA.UPEKS.co.id— Esra Lamban, Anggota DPRD Sulsel dari PDI-Perjuangan sosialisasi Perda Nomor 2
Tahun 2017 tentang wajib belajar sekolah menengah pada usia sekolah 15-19 tahun di Desa Bungapati
KEcamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Selasa (24/12).

Sosialisasi diikuti lebih kurang lebih 150 warga dari Kecamatan Tana Lili dan Bone-Bone, termasuk Kepala Desa,  Sekretaris Desa dan aparat desa, Tokoh Agama, Pemuda, dan Tokoh Perempuan.

Tujuannya memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menyekolahkan anak minimal hingga  tamat SMA.

Esra menjelaskan, Perda tersebut diterbitkan agar masyarakat Indonesia khususnya di Provinsi Sulsel, terutama di  Kecamatan Tana Lili, Lutra tidak lagi ada yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya.

Hosting Unlimited Indonesia

“Perda ini mengatur tentang Wajib belajar Pendidikan Menengah, dengan begitu seluruh warga bisa sekolah  hingga lulus SMA. Tidak ada lagi alasan bagi masyarakat yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya,”  terang suami Sarce Bandaso anggota DPR RI itu.

Dengan adanya perda tersebut, diharapkan dapat mengakomodir kepentingan masyarakat khususnya dibidang  pendidikan dan memberi akses yang cukup kepada masyarakat agar anak-anak bisa bersekolah dengan baik.

Pemateri kegiatan, Hikmawan Pasalo S.IP, M.Si, Rabu(25/12) malam kepada wartawan menjelaskan, tujuan  lahirnya perda dan manfaat bagi warga terkait Perda Nomor 2 tahun 2017 tentang wajib belajar Pendidikan  Menengah bagi putra-putri bangsa ini.

“Anak yang sudah usia 19 tahun dapat diikutsertakan dalam pendidikan non formal melalui Pusat Kegiatan Belajar  Masyarakat (PKBM) terdekat untuk mengikuti penyetaraan pendidikan SMA melalui program paket C sesuai  dengan perintah pasal 11 ayat 3 Perda Nomor 2 tahun 2017,” jelas putra Rongkong ini.

Hikmawan Pasalo menuturkan, pendidikan bagi anak usia sekolah sangat penting di era digital dan serba janggih  sekarang ini untuk pengembangan potensi dirinya dan syarat melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan  tinggi,ujarnya. (yustus)

#TRENDING

To Top