Diskominfo Sinjai Study Tiru di Command Center Lutra

  • Whatsapp
Diskominfo Sinjai Study Tiru di Command Center Lutra

Lutra, Upeks.co.id – Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) Kabupaten Sinjai Provinsi Sulawesi-Selatan(Sulsel) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang, Senin(30/12).

Rombongan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Lutra, Arief R Palallo didampingi Kabid IKP, Tamrin dan Kabid E-Gov, Nirwan Syakir.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin banyak belajar atau study tiru di sini sebab Lutra meraih Hattrick, yakni tiga kali berturut-turut sebagai kabupaten terbaik peringkat I Keterbukaan Informasi Publik se- Sulawesi Selatan,” kata Kabid Egov Diskominfo Sinjai, Muhammad Takdir pada media ini.

Pada kesempatan tersebut, rombongan Diskominfo Sinjai yang sudah kedua kalinya berkunjung di Luwu Utara ini, mengunjungi Sekretariat Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Command Center.

“Kita ingin melihat dan belajar terkait kesiapan infrastruktur di Command Center, kemudian aplikasi yang terintegrasi dengan portal utama, dan PPID,” terang Takdir.

Sementara itu, Arief R Palallo menuturkan, penghargaan keterbukaan informasi publik yang diraih tiga tahun berturut-turut, tidak lepas dari komitmen Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Modal utama kami adalah komitmen pimpinan dalam hal ini ibu bupati, yang aktif sosialisasi PPID bahkan menginstruksikan ke sekolah untuk membentuk PPID. Hingga saat ini, PPID di Luwu Utara sudah terbentuk dari tingkat SKPD hingga desa dan kelurahan, disertai dengan website resmi yang bisa diakses di portal.luwuutarakab.go.id,” tukas Arief. (yustus)

Pos terkait