Danyon C Pelopor Cek kesiapan Peralatan dan Perlengkapan SAR Brimob

  • Whatsapp
Danyon C Pelopor Cek kesiapan Peralatan dan Perlengkapan SAR Brimob

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, mengecek peralatan dan perlengkapan di Markas Komando Batalyon C Pelopor, Selasa (31/12/19).

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan mengatakan, pengecekan peralatan dan perlengkapan itu sebagai wujud kesiapan personel maupun materiil terhadap tugas-tugas SAR ke depan.
Karena di sejumlah wilayah sudah mulai masuk musim hujan dan disertai angin kencang. Sehingga, perlu ada kesiapan. Baik personel maupun peralatan dan perlengkapan.
“Sekarang suda mulai masuk musim hujan jadi ancaman banjir akan lebih dominan, namun yang pasti semua bencana alam Brimob siap turun tangan,” katanya.

Ada enam wilayah back up yang menjadi atensi khusus pasukan elite kepolisian itu. Keenam wilayah itu yakni, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba, dan Selayar. Itu semua dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, apalagi jelang pergantian tahun 2019.

Bacaan Lainnya

“Gelar peralatan dan perlengkapan ini dibutuhkan supaya bisa mengetahui kesiapan operasional apabila ada kejadian serta kelayakan alat masing masing. Kesiapsiagaan ini tidak ada waktu di tentukan namun setiap saat SAR dibutuhkan, kita harus segera bergerak cepat,” tutupnya.(Jay)

Pos terkait