Danlantamal VI Beri Tali Asih ke Keluarga Pejuang TNI AL

  • Whatsapp
Danlantamal VI Beri Tali Asih ke Keluarga Pejuang TNI AL

Danlantamal VI Beri Tali Asih ke Keluarga Pejuang TNI AL

TAKALAR.UPEKS.co.id—Bulan Trisila TNI AL di tahun 2019 ini dirasakan begitu bermakna bagi para keluarga  pejuang TNI Angkatan Laut khususnya keluarga pejuang pendiri TNI Angkatan Laut di Makassar, yaitu keluarga
dari Kolonel Laut (Purn) A. Hamzah Tuppu yang merupakan putra Sulawesi Selatan asal Galesong Kabupaten Takalar.

Bacaan Lainnya

Didampingi beberapa pemangku adat , Mappainga Karaeng Tompo dan Mallarangang Karaeng Gassing,  Keluarga dari A. Hamzah Tuppu diwakili Haerumi Hamzah Tuppu karaeng muji yang merupakan salah satu putra
perintis TNI AL di Makassar ini, menerima tali asih berupa bingkisan dari Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI),  Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas.

Kegiatan berlangsung di Istana Balla Lompoa Karaeng Galesong di Jl. Karaeng Bontomarannu Kecamatan  Galesong Kabupaten Takalar, Jum’at (27/12/2019)

Danlantamal VI mengungkapkan bahwa pemberian tali asih ini merupakan suatu bentuk penghargaan serta  kepedulian kepada keluarga Kolonel Laut (Purn) A. Hamzah Tuppu atas jasa-jasa beliau dalam merintis berdirinya  TNI AL di Sulawesi Selatan ini.

“Bapak A. Hamzah Tuppu merupakan salah satu senior kami yang sangat berjasa dalam perjuangannya untuk  mendirikan TNI AL di Republik Indonesia ini, untuk itu sudah merupakan tugas kami untuk meneruskan perjuangan  beliau serta untuk mengenalkan kepada masyarakat umum utamanya generasi penerus untuk mencontoh  perjuangannya”, ujar Danlantamal VI.

Pada kesempatan ini juga, Danlantamal VI yang didampingi oleh para Asisten Danlantamal VI, perwakilan  Kadis/Kasatker Lantamal VI, Danramil 1426-04 Galesong dan Wakil Kepala Polisi Sekta (Wakapolsek) Galesong  melihat-lihat foto sejarah Karaeng Galesong yang ada di Istana Balla Lompoa ini.(pen lantamal VI).

Pos terkait