Camat Sabbang Selatan: Hari ibu Momen Ingat Pengorbanan Ibu

  • Whatsapp
Camat Sabbang Selatan: Hari ibu Momen Ingat Pengorbanan Ibu

Camat Sabbang Selatan: Hari ibu Momen Ingat Pengorbanan Ibu

LUTRA.UPEKS.co.id—Camat Sabbang Selatan Kabupaten Lutra, Fatmawati Beddu mengatakan, momentum hari
ibu sangat tepat untuk mengingatkan kembali pengorbanan seorang ibu kita masing-masing kepada anaknya.

Bacaan Lainnya

“Hari ibu adalah hari  sangat tepat untuk mengingatkan kembali kepada kita, betapa besar jasa dan pengorbanan seorang ibu kepada anak-anak dan suaminya,” ucap Camat Sabbang Selatan pada media ini melalui jejaring WhatsApp nya, Minggu(22/12) malam.

Menurutnya, Hari Ibu sebagai hari kebangkitan perempuan Indonesia serta merupakan momentum persatuan dan kesatuan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan dan perjuangan bangsa.

“Perjuangan perempuan agar bebas dari segala bentuk tindak kekerasan, diwujudkan dalam bentuk kesetaraan dan keadilan dalam segenap aspek kehidupan. Untuk itu, peringatan Hari Ibu perlu diwujudkan dalam berbagai kegiatan sebagai kelanjutan perjuangan serta persatuan kaum perempuan Indonesia,” tuturnya.

Fatmawati yang dikenal tegas dalam hal pekerjaan mengungkapkan, peringatan Hari Ibu selain sebagai perenungan dan mengingatkan kembali akan peran dan jasa ibu sekaligus juga merupakan momen untuk mengenang jasa-jasa besar wanita perkasa di Indonesia.

Sebab, terang Camat perempuan pertama menakodhai Kecamatan Sabbang Selatan, sejarah Hari Ibu tidak lepas dari semangat yang diletupkan oleh para pejuang wanita Indonesia.

“Hari Ibu di Negeri kita dimaknai bukan hanya menghargai jasa wanita dalam konteks keluarga, melainkan dalam kerangka lebih menyeluruh yakni, wanita sebagai pejuang dan warga negara yang akan terus mengisi kemerdekaan,” pungkasnya.(yustus).

Pos terkait