SULAWESI SELATAN

Camat Mappedeceng Rakor Bersama Kapolsek Antisipasi Keamanan Akhir Tahun

Lutra, Upeks.co.id — Camat Mappedeceng Kabupaten Luwu Utara (Lutra), bersama Kapolsek Mappedeceng menggelar rapat koordinasi. Membahas persiapan keamanan akhir tahun 2019/kunci tahun. Sambut malam tahun baru 2020. Di Warkop Sahabat depan Polsek Mappedeceng, Jumat (27/12/19).

 

Momen ini untuk mengantisipasi munculnya permasalahan agar dapat menjaga keamanaan dan kenyamanan selama Natal dan Tahun Baru.

 

Pertemuan ini untuk meningkatkan sinergi di wilayah Kecamatan Mappedeceng terkait tujuan memberikan rasa aman dan nyaman pada malam sambut tahun baru 2020.

 

Rakor itu dihadiri para Kepala Desa(Kades) se Kecamatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 

“Kami berharap bisa berkoordinasi, berkomunikasi, kerjasama, sinergitas, dan soliditas di antara kita semuanya,” tutur Camat Mappedeceng, Kadri Tasran, pada media ini (27/12/19) sore melalui jejaring WhatsApp nya.

Ini, kata dia, terutama dalam mengantisipasi keamanaan di setiap wilayah desa.

Hosting Unlimited Indonesia

Kadri Tasran mengatakan, pengamanan kunci tahun sambut twhun baru selalu dilakukan pemantauan, namun potensi permasalahan berubah setiap tahunnya.

 

Sehingga rakor ini menjadi acuan ketika di lapangan memerlukan antisipasi.

 

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten dan Polres Luwu Utara serta unsur forkopimda sudah melakukan silaturahim dengan tokoh lintas agama untuk menjaga situasi di akhir tahun.

 

Kegiatan ini untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam Natal dan Tahun Baru 2020.

 

Sehingga koordinasi lintas agama dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dibutuhkan dalam upaya menjalin komunikasi agar momen Natal dan Tahun Baru 2020 berjalan dengan baik.

 

“Kolaborasi menjadi kata kunci, Pemerintah Kecamatan mempersiapkam antisipasi kemungkinan yang terjadi,” kata Camat Mappedeceng Kadri Tasran.

 

Termasuk juga persiapan potensi bencana yang terjadi karena intensitas hujan tinggi, juga mengadakan dzikir bersama di Mesjid, untuk yang beragama Hindu melakukan Doa bersama di Pura, begitupun umat Kristiani Doa bersama di setiap Gereja di wilayah Kecamatan Mappedeceng. (yustus)

#TRENDING

To Top