ANEKA

Aziz, Mantan Jurnalis UPEKS Pimpin JaDI Luwu Raya

LUTRA.UPEKS.co.id — Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDI) Luwu Raya di deklarasikan untuk memperkuat  demokrasi di daerah ini.

Terutama, mendorong terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum (Pemilu) yang  langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil, serta terwujudnya keadilan, integritas dan tata kelola pemerintahan
yang baik.

Deklarasi pembentukan JaDI Luwu Raya yang dilaksanakan di Kedai Kopi Dg Azis Masamba, Minggu malam  (29/12) sekaligus menunjuk mantan Komisioner KPU Luwu Utara/mantan JurnalIs UPEKS, Abdul Aziz sebagai
Ketua Presidium JaDI Luwu Raya.

Hosting Unlimited Indonesia

Hal itu disampaikan Ketua JaDI Luwu Raya terpilih Abd Azis yang juga mantan Bawaslu Lutra pada media ini,  Senin (30/12). Dikatakannya, deklarasi tersebut akan membawa warna tersendiri di Luwu Raya, terkhusus di Sulsel.

Sementara Ketua Presidium JaDI Provinsi Sulsel Mardiana Rusli mengatakan, keberadaan JaDI sekaligus untuk memperkuat demokrasi di Provinsi Sulsel dan Luwu Raya pada khususnya.

Mantan komisioner KPU Provinsi Sulsel tersebut menjelaskan, lembaga yang dibentuk dari tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota ini memiliki sejumlah tujuan.

Antara lain memperkuat pelembagaan demokrasi, mendukung sistem berintegritas untuk pemerintahan yang  bersih, mengupayakan tercapainya keadilan sosial, ekonomi dan gender serta mendorong tata kelola  pemerintahan yang baik dan melindungi hak asasi manusia dan pelestarian lingkungan.

Bertolak dari tujuan tersebut, JaDI memiliki sejumlah program seperti advokasi, pendidikan dan pelatihan, kajian  atau riset, publikasi, pembangunan jaringan dan kerja sama, serta sejumlah kegiatan lain. (yustus).

#TRENDING

To Top