Arief Balla akan Launching Buku ”Kepada Jauh yang Dekat”

  • Whatsapp
Arief Balla akan Launching Buku ''Kepada Jauh yang Dekat''

Arief Balla akan Launching Buku ''Kepada Jauh yang Dekat''

MAKASSAR, UPEKS. co. id— Setelah sukses menyelesaikan program masternya di Amerika Serikat melalui  beasiswa Fulbright, Arief Balla kembali ke tanah air.

Bacaan Lainnya

Dia pulang dengan membawa banyak cerita dan pengalaman. Kemidian dituangkan ke dalam sebuah buku  kumpulan esai berjudul Kepada Jauh yang Dekat.

Launching dan bedah bukunya akan diadakan di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar  Sabtu, (28/12/19).

Hadir sebagai pemateri, Faisal Oddang (sastrawan nasional), Pepy Al-Bayqunie (penulis novel Calabai) dan Reski  Indah Sari (guru dan pegiat literasi). Acara ini akan dimoderatori Syamsul Arief Galib yang juga seorang penulis  dan alumni Amerika Serikat.

Arief Balla yang diketahui sebagai esais ini memahami, perjalanannya merantau dari kampung yang terpencil di  Sinjai hingga sampai ke Amerika Serikat bukanlah sekadar peristiwa belaka.

“Tuhan telah memperjalankan saya dari satu tempat ke tempat lainnya yang jauh. Adalah tugas saya mengambil  hikmah, memahaminya, merefleksikannya dan kemudian membagikannya,” ujarnya.

Arief menyadari bahwa tidak semua dapat merasakan dan mengunjungi apalagi tinggal di Amerika Serikat. Maka  ia menulis agar apa yang ia rasakan bukan hanya dirasakannya sendiri tetapi juga dapat dibagikan ke orang lain  melalui tulisan. (jir)