ANEKA

Brimob Polda Siaga di Gereja dan Lokasi Wisata Bahari

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Personel Brigade Mobile (Brimob) Polda Sulsel saat ini tengah melakukan
pengamanan ekstra dalam rangka malam pergantian tahun baru 2019-2020.

Untuk memastikan personel siap melakukan pengamanan, Komandan Batalyon A Satuan Brimob Polda Sulsel,  AKBP Darminto, melakukan pengecekan personel dan peralatan di Tanjung Bayang, Selasa (31/12/19).

Komandan Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Anis mengatakan, pengecekan anggota itu dilakukan untuk  memastikan kesiapan pengamanan baik geraja maupun pengamanan siaga bencana di wisata Bahari.

“Pengecekan anggota untuk pengamanan baik di gereja gereja melaksanakan sterilisasi, maupun pengamanan di  siaga bencana di wisata Bahari, ” kata Anis, Selasa (31/12/19).

Menurut mantan Dansat Brimob Polda Sulbar ini, pihaknya siagakan sekitar 300 personel untuk pengamanan baik  di Makassar, Parepare, Bone dan Luwu Raya.

“Kami juga siapkan Penjinak Bom untuk mengantisifasi hal-hal yang tidak diinginkan pada malam pergantian tahun,” ucapnya.

Setelah memasuki 2020 lanjut Anis, akan gelar latihan untuk menghadapi Pilkada. Pihaknya siapkan dua pertiga  kekuatan untuk mem backup kekuatan 12 kabupaten/kota yang melaksanakan Pilkada.

“Dimana anggota yang terlibat akan diterjungkan ke lokasi tersebut sesuai permintaan Kapolres untuk  melaksanakan backup satuan wilayah, ” tutupnya.(Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top