ANEKA

3.564 Pelamar CPNS Enrekang Lulus Verifikasi Administrasi

 

Budiman. (Foto: sry).

ENREKANG,UPEKD.co.id — Sebanyak 3.564 pelamar CPNS tahun 2019 dinyatakan lulus berkas dalam tahapan  Verifikasi Administrasi. Jumlah tersebut dari total 3.703 jumlah pelamar. Hal ini diumumkan oleh Badan
Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Enrekang.

Dari jumlah 3.564 yang dinyatakan lulus berkas rinciannya 1.930 orang pelamar Tenaga Guru, 924 orang Tenaga Kesehatan dan 710 orang Tenaga Teknis.

Jumlah peserta yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 436 terdiri dari 373 orang tidak lulus berkas karena tidak  memenuhi syarat dan 63 orang memang tidak memasukkan berkasnya ke BKDD.

Hosting Unlimited Indonesia

“Sejak kemarin kami sudah umumkan hasilnya. Jadi yang lulus berkas sebanyak 3.564 dari 3.703 pelamar,’ kata  Budiman S Fatah Kepala Bidang Pengembangan dan Pembinaan Pegawai BKDD Enrekang.

Budiman mengatakan mayoritas kesalahan yang dilakukan pelamar sehingga tak lulus dan masuk TMS  disebabkan kualifikasi pendidikan yang tidak relevan dengan Jabatan yang pelamar pilih.

Disamping itu ada tenaga Kesehatan yang sudah Kadaluarsa surat Tanda Registernya ( STR ) dan STR tersebut  tidak sesuai dengan Jabatan yang dipilih.

Menurut Budiman, Akreditasi Kampus ataupun Prodi bukan jadi masalah bagi para Pelamar. Dia menjelaskan  untuk melihat secara lengkap hasil pengumuman seleksi administrasi dapat mengakses melalui situs
sscn.bkn.ho.id dan situs enrekangkab.go.id.

Untuk Pelamar yang dinyatakan tidak lulus berkas diberi kesempatan untuk melakukan sanggah mulai tanggal 17 -19 Desember 2019.

“Ada masa sanggah, itu artinya kami memberikan ruang dan kesempatan kepada para pelamar untuk  menanyakan apa penyebab dan alasan mereka tidak diluluskan dalam verifikasi berkas,” pungkasnya. (Sry )

#TRENDING

To Top