ANEKA

Jelang Tahun Baru, Batalyon C dan Basarnas Siaga di Pelabuhan Bajoe dan Tanjung Pallette

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Untuk mengantisipasi kecalakaan laut jelang tahun baru 2020, Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, siaga di Pelabuhan Bajoe dan Tanjung Pallette.

Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menyiagakan Tim Search and Rescue (SAR) untuk bersiaga di  dua tempat tersebut. Mereka akan bertugas mulai, Minggu (29/12/19) hari ini.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan mengatakan, sebanyak satu  tim atau sepuluh orang yang bersiaga di Pelabuhan Bajoe dan Tanjung Palette.

“Tugasnya nanti selain siaga juga melakukan patroli SAR di sekitar pelabuhan dan tanjung/ pantai untuk antisipasi sebelum ada kejadian yang membahayakan,” kata Ichsan, Minggu (29/12/19).

Kompol Ichsan menyebut, jelang tahun baru Bajoe dan Tanjung Palette diprediksi akan banyak pengunjung.  Makanya, Brimob ini hadir untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang kepada masyarakat.

“Kalau ada kejadian kita siap untuk gerak cepat mendatangi TKP, Apalagi sekarang sudah musim hujan. Mereka  bersiaga sampai waktu tidak ditentukan,” sebutnya.

“Di Bajoe dan Tanjung Palette sudah ada posko siaga SAR yang dibentuk bersama Basarnas Bone,” tambahnya.  (Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top