ANEKA

Camat Baranti dan Mahasiswa Lakukan Pembersihan

SIDRAP UPEKS. co. id—Sejak beberapa bulan lalu, warga Kelurahan Baranti terpaksa harus membuang sampah di sekitar Irigas Skunder di tengah-tengah pemukiman warga.

Tak ada jalan lain kita harus membuang sampah disitu, pasalnya di daerah ini, disamping tidak memiliki armada Sampah, juga tidak memiliki Bak Sampah, hingga akhirnya warga di sekitar Irigasi tersebuh jadi tempat pembuangan sampah, dan membuat sampah makin bertumpuk dan berseraka, hingga mengeluarkan bau tak sedap.

Mendapat laporan warga, Pemerintah Kecamatan Baranti, Kelurahan Baranti, Mahasiswa dan masyarakat  akhirnya gotong royong untuk membersihkan sampah yang berserakah tersebut.

Pembersihan ini dipimpin Camat Baranti Fahruddin Lambogo, Sabtu, 28 Desember 2019.

Fahruddin Lambogo mengatakan, kegiatan kerja bakti ini, sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, karna kebersiham bagian dari Iman.

Lanjut Faharuddin Lambogo mengatakan, di Kecamatan Baranti ini, khususnya di Kelurahan Baranti perlu adanya pengadaan Bak Sampah, termasuk Mobil Sampah.

Dijelaskan Fahruddin, bahwa kerja bakti yang di lakukan ini, di laksanakan secara manual, dan sistem pengangkutannya menggunakan mobil pribadi masyarakat.

Kerja bakti ini melibatkan Pemerintah Kecamatan Baranti, Kelurahan Baranti, Mahasiswa IPMI Cabang Baranti dan Masyarakat Baranti.

Usai pembersihan sampah ini, pihaknya melakukan pembuangan Ke TPA di Patommo Kec. Wattang Pulu Sidrap, dengan pengangkuta sekira puluhan ton sampah, dan di angkut dengan menggunakan Mobil pribadi.

Ia berharap kedepan Pemerintah Daerah Mengupayakan pengadaan Bak Sampah termasuk Mobil Sampah, dan selanjutnya ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah di sekitar Irigasi, ini demi untuk kebersihan dan kesehatan kita semua. pintah Fahruddin Lambogo. (Risal Bakri).

Loading...

#TRENDING

To Top