150 Wisatawan Asing Disambut Khusus di Bantimurung

150 Wisatawan Asing Disambut Khusus di Bantimurung

150 Wisatawan Asing Disambut Khusus di Bantimurung

MAROS.UPEKS.co.id— Ratusan wisatawan asing yang merupakan penumpang kapal pesiar disuguhi  pemandangan dan suasana alam yang ada di dalam objek wisata air terjun Bantimurung, Maros.

Bacaan Lainnya

Wisatawan asing  ini singgah di pelabuhan Sukarno Hatta Makassar, Minggu (29/12).

Kedatangan 150 turis mancanegara di Bantimurung kali ini, disambut khusus pihak pengelola yakni Dinas  Pariwisata Maros. Mulai dari penyambutan adat angngaru, hingga pemakaian baju adat bugis Makassar ke dua  orang perwakilan turis.

Kepala Dinas Pariwisata Maros, Ferdiansyah mengatakan, pihaknya sengaja memberikan penyambutan khusus  itu sebagai ungkapan terima kasih kepada turis mancanegara yang memilih berkunjung ke Bantimurung.

“kami ingin melalui penyambutan ini menjadi cerita menarik dan kesan baik buat mereka,” katanya.

Setahun terakhir ini, kata dia, jumlah kenaikan pengunjung wisatawan mancanegara naik hingga 35 persen. Hal ini  juga berdampak pada pertumbuhan pendapatan pihak pengelola yang mencapai 13 persen sampai akhir tahun ini.

“Kedepannya kita akan terus membuka kerjasama dengan pihak travel terkait kunjungan wisatawan luar ini.

Dulunya memang ada komunikasi yang kurang baik. Makanya kita perlahan benahi dan terbukti ada kenaikan  persentase kunjungan,” lanjutnya.

Selain jalinan kerjasama, pihaknya juga terus melakukan upaya penataan di dalam areal kawasan Bantimurung  yang saat ini sudah sangat tertata baik. Sejumlah fasilitas terus disiapkan oleh pihak pengelola untuk memberikan  pelayanan maksimal ke pengunjung.

“Kami juga menggandeng pihak-pihak terkait untuk melakukan penataan ke Bantimurung saat ini. Kita bisa lihat  sekarang, tanpa harus membebani anggaran Pemkab, wajah Bantimurung semakin lebih baik dari dulu-dulunya,”  terangnya.

Salah seorang wisatawan asal Australia, Emy mengaku takjub dengan pesona alam yang ada di objek wisata ini.

Selain keramahan pengelola menyambut mereka, kesejukan alam membuat mereka merasa ingin berlama-lama di  Bantimurung.

“Ini pertama kalinya saya ke sini, kalau Indonesia sudah beberapa kali. Bantimurung tempat yang indah dan sangat  bagus. Saya sangat senang melihat anak-anak bermain air dibawah air terjun,” ujar Emy. Dia menambahkan,  pakaian tradisional bugis Makassar juga sangat cantik.

“Pakaian ini sangat cantik meski agak berat,” ujarnya  tertawa.

Selain kunjungan wisatawan mancanegara, wisatawan lokal juga terus mengalami kenaikan di tahun ini. Faktor  penataan kawasan wisata di dalam Bantimurung inipun menjadi salah satu penyebab kenaikan signifikan jumlah  pengunjung yang masuk ke kawasan Bantimurung ini.(alfi).

Pos terkait