ANEKA

Pemkab Lutim Peringati Hari Nusantara Ke-19

LUTIM.UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten Luwu Luwu Timur (Lutim) menggelar peringatan hari Nusantara  ke-19 tahun 2019 dengan melaksanakan upacara bendera yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional
di Halaman Kantor Bupati Luwu Timur, Selasa (17/12/2019).

Upacara Peringatan Hari Nusantara ke-19 diikuti Seluruh ASN, Upah Jasa Pemkab Luwu Timur yang mengangkat  tema “Nusantara Berdaulat Indonesia Maju”.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan  sambutan Menko Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hertarto mengatakan,peringatan Hari Nusantara 2019  merupakan ke-19, sejak pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 2001 lalu.

Menurut Menko Perekonomian, peringatan hari Nusantara bertujuan menggaungkan kembali semangat  perjuangan para bapak bangsa dan pahlawan kita dalam mewujudkan keutuhan NKRI yang pertama kali
dicetuskan dalam “Deklarasi Djoeanda” pada tanggal 13 Desember 1957.

Loading...

Pengakuan sebagai Negara Kepulauan, lanjut Airlangga, mengandung filosofi yang sangat mendasar walaupun  tidak serta merta, bahkan mendapat tantangan dari negara-negara besar di dunia.

Peringatan hari Nusantara, tambahnya, juga merupakan sarana penguat Wawasan Nusantara dan sarana  mengembangkan potensi daerah seperti menjadi destinasi pariwisata nasional maupun internasional.

Untuk itu, Bupati Luwu Timur mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadikan momentum Hari Nusantara  tahun 2019 ini sebagai langkah untuk mempertebal semangat kebhinekaan dan tetap melaksanakan
pembangunan Nusantara dalam mengelola wilayah maritim, pesisir hingga perbatasan dan pulau-pulau terluar  sebagai bagian dalam upaya menjaga kedaulatan bangsa dalam bingkai NKRI.

Ia juga mengingatkan kepada segenap jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk di jadikan  landasan berpijak dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur Pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani.

“Saya berharap agar kerja-kerja produktif ini dapat terus dilakukan apalagi mendekati akhir tahun 2019, dan sebagai salah satu betuk pertanggungjawaban akan amanah yang diemban dan mari kita songsong 2020 dengan melanjutkan program-program yang sesuai dengan visi misi,” kunci Husler. (citizen report/hms)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top