ANEKA

Kalla Toyota Cokroaminoto Raih Most Improved Outlet 2019

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kalla Toyota Cokroaminoto mendapat reward dari PT Toyota Astra Motor (TAM),
berupa piagam penghargaan dan beragam hadiah menarik lainnya termasuk trip benchmark ke Jepang.

Kalla Toyota Cokroaminoto ini, meraih penghargaan prestisius berupa predikat Most Improved Outlet pada gelaran  National Kaizen & Innovation Marathon (NKIM) 2019, dengan mengalahkan 11 nominasi dari dealer resmi Toyota
lainnya yang mewakili di area Kalimantan dan Indonesia Timur.

Project Leader sekaligus Kepala Cabang Kalla Toyota Cokroaminoto, Sulaiman Muhammading mengatakan,  perbaikan berkelanjutan atau kaizen dalam bahasa Jepang merupakan kunci keberhasilan Kalla Toyota sebagai  pelaku industri otomotif untuk dapat bertahan dalam kondisi ekonomi dan persaingan yang semakin ketat.

“Kaizen sebagai suatu antusiasme atau jiwa untuk terus-menerus membuat lebih baik dari apa yang telah dicapai  sekaligus upaya peningkatan kompetensi sumber daya manusia. Ajang kompetisi kaizen ini, sangat penting bagi  seluruh karyawan untuk terus membuat inovasi baik yang berkaitan dengan pelayanan ke pelanggan maupun
peningkatan produktivitas,”ungkapnya, Selasa (17/12/2019).

Diantaranya, Tim Kaizen Kalla Toyota Cokroaminoto yang terdiri dari Sulaiman Muhammading (Kepala Cabang),  Apriawan Hamzah, Andi Ishak Manggabarani, dan ST. Nurannisa yang merupakan Sales Supervisor (SPV), serta  Resky Trisnawati selaku Customer Relation Person pantas diberikan apresiasi dengan membuat sebuah gebrakan
digitalisasi melalui project Peningkatan Retail Sales dengan E-Procol (Electronic Prospect Controlling).

Kata dia, aplikasi E-Procol ini menggunakan layanan Google Docs yang mampu memudahkan wiraniaga dalam  menginput data prospect & aktivitas harian serta memudahkan SPV dan Kepala Cabang dalam monitoring kinerja  wiraniaga karena dapat diakses kapanpun dan dimanapun melalui smartphone.

“Aplikasi ini telah digunakan oleh seluruh wiraniaga dan manajemen cabang sejak Juli 2019,”katanya.

Tak hanya berhenti di ajang kompetisi kaizen di tahun ini, Kalla Toyota Cokroaminoto berkomitmen untuk terus  berinovasi di tahun berikutnya dengan mengusung konsep hansa renkei (sinergi) antara area sales dan servis  (bengkel).

“Konsep ini nanti akan berbasis digital, sehingga mampu memberikan layanan terbaik ke pelanggan agar tercipta  peningkatan produktivitas dan profitabilitas cabang sejalan dengan komitmen Kalla Toyota untuk memberikan  pengalaman berkesan dan kemudahan bagi pelanggan yang diterapkan melalui digitalisasi,”jelasnya. (mit)

Loading...

#TRENDING

To Top