ANEKA

PT Vale Raih Penghargaan dari ASEAN

THAILAND, UPEKS.co.id–PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) meraih posisi kedua kategori Metallic Mineral
Processing di ajang ASEAN Mineral Awards (AMA) Kedua Tahun 2019.

Penghargaan diberikan Wakil Menteri Perindustrian Thailand dan diterima Senior Manager Communications PT
Vale Bayu Aji yang bersamaan berlangsungnya ASEAN Ministers Meeting on Minerals ke-7, Bangkok, Thailand
(13/12/2019).

Perusahaan asal Filipina, Coral Bay Nickel Corporation yang berada di posisi pertama untuk kategori Metallic  Mineral Processing ini. AMA merupakan ajang pengakuan ASEAN kepada perusahaan-perusahaan tambang  mineral di kawasan Asia Tenggara yang mempraktikan aspek-aspek good corporate governance, pro  lingkungan-sosial, dan penerapan standar yang tinggi pada kesehatan dan keselamatan kerja.

PT Vale keluar sebagai runner up karena dinilai mempraktikkan aspek-aspek keberlanjutan dan nilai tambah yang baik dalam menjalankan bisnis dan operasi.

Termasuk implementasi produksi nikel berbasis energi terbarukan, praktik tambang hijau (green mining) yang  terintegrasi, pengolahan limbah tambang dengan teknologi modern yang sejalan dengan standard dan regulasi,  kebijakan kerja yang pro pada kesehatan dan keselamatan kerja, juga implementasi program sosial.

Keikutsertaan PT Vale di ajang ini merupakan kolaborasi dengan Kementerian ESDM. Pada perhelatan pertama  AMA tahun 2017, PT Antam Persero Tbk juga meraih posisi dan kategori yang sama dengan PT Vale saat ini.

“Semoga penghargaan ini dapat membuat kami semakin baik lagi ke depan dalam menjalankan bisnis dan operasi yang berkelanjutan. PT Vale juga berterimakasih kepada Kementerian ESDM yang menyertakan kami di kompetisi ini,” ujar Bayu Aji. (hry)

Loading...

#TRENDING

To Top