MAKASSAR CITY

MEREK Bagi UMKM Adalah Sebuah Identitas Diri

 

Diskop dan UKM Sulsel Kerjasama Kanwil Hukum dan HAM Sulsel Terkait Merek UMKM

Makassar, Upeks.co.id–Di penghujung 2019. Dinas Koperasi dan UKM Sulsel kembali menfasilitasi 50 UMKM untuk mendapatkan Merek sebagai bagian dari Hak atas Kekayaan Intelektual (HaKI) setelah sukses menfasilitasi sebanyak 42 UMKM mendapatkan Sertifikat Halal yang kesemuanya itu adalah dalam rangka mendorong UMKM Sulawesi Selatan berdaya saing dan naik kelas.

Khusus Merek bagi UMKM pagi tadi Senin 16 Desember 2019 di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi Selatan telah dilangsungkan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pendaftaran 50 Merek bagi UMKM antara Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulsel dengan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Prov. Sulsel.

Loading...

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Abd. Malik Faisal, menyambut baik atas kerjasama ini karena dengan kepemilikan HaKI merek UMKM semakin percaya diri dan akses pasar terbuka luas untuk produk UMKM kita, sekaligus mengapresiasi kegiatan tersebut karena sesuai arahan bapak Gubernur yang selalu menginginkan produk UMKM kita yang bisa tembus pasar global.

Sementara oleh Priyadi Kakanwil Hukum dan HAM Prov. Sulsel, menyatakan dalam sambutannya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk percepatan pembangunan dan capaian yang telah digariskan oleh Gubernur Sulawesi Selatan.

Pihaknya konsen terhadap pelayanan publik ataupun pelayanan masyarakat lainnya karena Sulawesi Selatan adalah indikator bagi Indonesia Timur.

Turut serta dalam acara tersebut adalah Abd. Azis Bennu Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulsel, Sri Kadiv dan Pejabat lainnya dari kedua instansi yang sangat dekat dengan pelaku KUMKM Sulsel ini.(rls)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top