ANEKA

Jelang Hari Ibu Ke-91, IWAPI Enrekang Ajak Deteksi Dini Kanker Serviks

ENREKANG,UPEKS.co.id — Dalam Rangka Hari Ibu ke 91, Ikatan Wanta Pengusaha Indonesia ( IWAPI) Cabang
Kabupaten Enrekang penyuluhan dan deteksi sini kanker serviks melalui pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual Asam
Asetat).

Kegiatan tersebut bekerjasama Puskesmas Kota Enrekang dan menggandeng Srikandi Pemuda Pancasila MPC  Kabupaten Enrekang dan berlangsung di Sekretariat IWAPI jalan Emmy Saelan, Senin (16/12/2019).

Loading...

Hadir Ketua IWAPI Cabang Enrekang Hj. Andi Fatmawati Nurdin Karumpa, WKU IWAPI Djumiartin Tanti,Ketua  Umum Srikandi Pemuda Pancasila MPD Kabupaten Enrekang, Hasdiana Sawati, Masyarakat sekitar dan dokter  Muhammad Natsir Sumaele sebagai pemateri.

Sebanyak 30 ibu yang mengikuti IVA test. Dokter Nasir mengatakan perempuan harus memeriksakan kesehatan  mulut rahimnya agar jika terjadi kelainan dapat segera terdeteksi. Dia mengatakan, jika gejala itu ditemukan dari  awal, maka gejela itu masih bisa diatasi dan diobati.

Untuk itu dia meminta agar setiap perempuan yang telah berkeluarga secara sadar dan sukarela mau  memeriksakan kesehatan reproduksinya atau kesehatan rahimnya salah satunya dengan cara IVA Test.

“Saya berharap hari ini yang sudah mendengarkan penjelasan dari saya mau segera memeriksakan diri. Setelah itu anda bida jadi testimoni. Ajak sebanyak banyaknya tetangga dan teman untuk memeriksakan diri sejak dini” kata dokter Nasir.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada IWAPI yang telah memprakarsai kegiatan ini. Berapapun orang yang  kita ajak, berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang dari penyakit kanker Serviks.( Sry).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top