EDUKASI BUDAYA

Hadiri PORSEDA, Ketua IKA SMANLI Makassar Motivasi Siswa SMAN 5

 

MEMBAUR. Ketua IKA SMANLI, Andi Rukman Nurdin Karumpa bersama alumni,guru dan adik-adik siswa SMANLI membaur pada pembukaan PORSEDA di Lapangan SMANLI, Makassar, Jln Taman Makam Pahlawan, Senin (16/12). Foto. Ist.

MAKASSAR.UPEKS.co.id–Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar, Ir Andi Rukmar Nurdin  Karumpa bersama puluhan pengurus dan alumni menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Seni dan Dakwah  (PORSEDA), Senin (16/12) di lapangan SMANLI Jl. Taman Makam Pahlawan.

Turut hadir, Ir H Ruslan Hasan (Ketua Dewan Pembina IKA SMANLI), Mujiburrahman (Sekjen), H Sukardi  (bendahara IKA) dan puluhan pengurus lainnya. Dari pihak sekolah, hadir Plt. Kepala Sekolah SMANLI, Dra Hj  Andi Nurhayati HW,M.Si dan para guru.

Ir Andi Rukman N Karumpa saat sambutan pembukaan PORSEDA dihadapan ratusan siswa dan guru  mengatakan, di tempat ini (SMANLI:red), puluhan tahun silam kami diajarkan cinta kasi, kasih sayang dan organisasi.

Hasilnya, kini banyak pejabat merupakan alumni SMANLI. Termasuk Gubernur Sulsel, Prof DR Ir Nurdin Abdullah.  Selain itu ada pula alumni jadi bupati, Guru Besar (Prof), Doktor berbagai disiplin ilmu, Jenderal Polri dan TNI,dan penegak hukum serta berbagai profesi lainnya.

”Adik-adik diharapkan jaga dan pupuk persahabatan. Hormatilah, bapak/ibu guru. Yakinlah, kita tak akan jadi apa-apa tanpa didikan para guru,” pesan Andi Rukman.

Loading...

Dikatakannya, saat ini angkatan alumni SMANLI mencapai 39 angkatan dengan prediksi alumni (1980 hingga 2019) mencapai 17.000 alumni. Selamat mengikuti PORSEDA, jaga sportivitas.

Selanjutnya sebagai langkah awal dan tanda perhatian IKA, kami siapkan piala khusus untuk diperebutkan disertai  dana operasional kegiatan PORSEDA ini, tandas Rukman Karumpa seraya mengatakan, berbagai agenda IKA  telah tersusun rapi sesuai hasil Rapat Kerja Pengurus di Pondok Fira, Malino, Sabtu (28/9-2019) lalu.

Mengakhiri sambutannya, Andi Rukman menegaskan, dalam waktu dekat pengurus IKA SMANLI bersama para  guru akan silaturahim dengan Penasihat IKA SMANLI yang kini menjabat Gubernur Sulsel, Prof Dr Nurdin  Abdullah.

”Dalam pertemuan itu kelak, akan terkomunikasikan berbagai hal. Namun pada prinsipnya IKA tengahmemikirkan  langkah strategisnys, agar secara bertahap, tampak peran IKA, yang orientasinya untuk lebih memajukan SMANLI  ke depan. Itu diyakini dapat terwujud, jika SMANLI ditunjang kebersamaan dan pembenahan berbagai sarana prasarana pendidikan,” tegas Andi Rukman.

Sebelumnya, Plt. Kepala Sekolah SMANLI, Dra Andi Nurhayati HW, Msi melaporkan, PORSEDA ini merupakan  agenda rutin di SMANLI usai menghadapi ujian semester.

Kegiatan yang berlangsung 16-20 Desember itu akan perlombakan futsal,basket,badminton,tenis meja,tarik  tambang,catur,rangking 1 (debat),parade kostum,fotografi.adzan dan tadarrus serta kultum.

Tujuan PORSEDA ini, lanjut Andi Nurhayati, wadah silaturahim sehingga lebih terbangun persahabatan antara  siswa/siswi kelas 10,11 dan 12. Untuk itu jaga spotivitas dan jangan jadi bumerang. Kalah dan menang itu hal yang  biasa.

”Hal yang menggembirakan, baru kali ini ada pembukaan PORSEDA dihadiri langsung Ketua IKA SMANLI dan  pengurus lainnya. Sungguh membahagiakan,” ujar Andi Nurhayati.

Usai pembukaan PORSEDA, Ketua IKA SMANLI bersama pengurus IKA/anggota dan guru-guru SMANLI santap  siang bersama di RM Ratu Gurih Jl Pengayoman. (arf).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top