ANEKA

Hadapi Musim Hujan, Warga Wonosari Gotong Royong Pembuatan Drainase

LUTRA.UPEKS.co.id – Babinsa Desa Wonosari Kecamatan Sukamaju, Sertu Juhaedi bersama warga yang  bergotong royong/karya bakti pembuatan saluran drainase, Minggu(15/12) kemarin.

Patut ditiru apa yang dilakukan oleh warga Desa Wonosari Kecamatan Sukamaju. Menghadapi musim hujan,  mereka bekerjasama bahu membahu memperbaiki saluran drainase yang berada di sepanjang jalan dalam Desa  menuju perkebunan warga.

Hal ini disampaikan Babinsa Wonosari Koramil 12 Bone-Bone Kodim 1403 Sawerigading, Sertu Juhaedi pada  media ini, Senin(16/12) bahwa, dengan berbekal kegotong royongan dalam karya bakti di desa Wonosari masih  kental sikap gotong royong warga.

Herman Kepala Dusun Wonosari dihubungi media ini mengatakan, ia bersama rekannya melakukan pembuatan  drainase dan kegiatan gotong royong tersebut selalu kami lakukan setiap hari Jumat, dan memang menurutnya  kegiatan rutin warga yang merupakan hasil kesepakatan bersama.

“Selain gotong royong, kegiatan seperti ini juga bisa terus meningkatkan rasa persaudaraan, kekompakan, serta terus menjaga silaturahmi antar sesama warga Wonosari.” ungkap Herman.

Terpisah Kades Wonosari melalui Kaur Pembangunan Mutaroh mengatakan, kegiatan seperti ini adalah hasil  kesepakatan bersama yang mana kegiatan ini merupakan hasil usulan oleh warga sendiri.

“Dulu memang pernah ada kegiatan seperti ini, tapi sempat vakum, Alhamdulillah warga kembali ingin melakukan  kegiatan rutin seperti ini lagi” ujarnya, seraya menambahkan dengan ada Babinsa kami, Sertu Juhaedi yang selalu  bersama warga dalam setiap kesempatan.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top