EDUKASI BUDAYA

TK/PAUD Wilayah III Ujungbulu Diharapkan Jadi Pusat Pembuatan RPPH Berbasis Hots

BULUKUMBA,UPEKS.co.id—Sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari 10 Lembaga TK/PAUD Wilayah III  Ujungbulu Kabupaten Bulukumba dan 1 TK dari wilayah Gantarang Kabupaten Bulukumba ikut Kelompok Kerja  Guru (KKG).

Kegiatan ini dilaksanakan TK/PAUD wilayah III Ujungbulu, berlangsung di TK Adelia,Sabtu,14 Desember 2019.

Pengawas Wilayah III Ujungbulu Kabupaten Bulukumba Hj.Rohani,S.Pd,M.Pd mengatakan,kegiatan ini adalah  kegiatan yang rutinitas dilaksanakan oleh Wilayah III Ujungbulu.

Tujuannya adalah dalam rangka menyusun program kerja kkg wilayah III untuk semester 2 dimana didalamnya  telah mencetuskan 6 program kerja dan mudah mudahan Program ini bisa terlaksana selama satu semester  kedepan,jelas dia.

“Dimana keberadaan KKG ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi guru utamanya dalam pembuatan RPPH  yang berbasis Hots”.

Kemudian diharapkan pembelajaran ke depan anak anak TK/PAUD berada dalam pembelajaran tingkat tinggi atau  Hots, tandasnya.

Selanjutnya,dia menyampaikan,bahwa inti dari kegiatan ini adalah menyusun program pembelajaran yang berbasis  Hots,jelasnya.

Ditambahkan,dia berharap TK/PAUD wilayah III Ujungbulu menjadi central atau kiblatnya guru guru TK/PAUD di  kabupaten Bulukumba dalam pembuatan Rencana pelaksanaan pembelajaran Harian (RPPH) yang berbasis  Hots,ucapnya.

Lanjutnya,sebelum kegiatan KKG dilaksanakan,juga dilakukan acara sosialisasi tentang hidup sehat bersama  dengan britis propolis yang disampaikan oleh salah satu agen propolis yang sudah melanglangbuana sampai ke  jepang,beber Rohani.

Juga menghimbau kepada kepala sekolah TK Adelia agar TK Adelia memiliki ciri khas tersendiri dengan TK  lain,karena TK Adelia satu naungan dengan Yayasan Akademi kebidanan.

“Untuk itu diharapkan mengajarkan anak TKnya ,mulai dari mengenalkan proses pertumbuhan anak,mulai dari  janin hingga keluar jadi bayi ,dan kalau perlu ada pakaian khasnya “,tuturnya.

Sementara itu,kepala TK Adelia Andi Nuraeni,S.Pd.Aud mengatakan, Alhamdulillah KKG yang dilaksanakan di TK  Adelia berlangsung dengan baik dan lancar.

Selain itu,dia juga berharap agar anak anak didiknya berkarakter, karena kami setiap sekali seminggu kami  mengajarkan baca tulis Qur’an(BTQ),pungkasnya.(Irwan.P)

Loading...

#TRENDING

To Top