ANEKA

Seminar Parenting, Husler Tekankan Pentingnya Pengetahuan Mendidik Anak

LUTIM.UPEKS.co.id—Ratusan orang tua siswa mengikuti Seminar Parenting yang diselenggarakan Yayasan  Pendidikan Seumur Hidup (YPSH) Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Bina Kecamatan Tomoni. Seminar itu  berlangsung di Aula Hotel Sikumbang Kecamatan Tomoni, Sabtu (14/12/2019).

Seminar parenting ini mengusung tema ‘Peran Orang Tua Dalam Menumbuhkan Karakter Anak di Era Industri 4.0’.

Seminar itu menghadirkan narasumber Misbakhul Munir, S.Pd.I Ma.M, Direktur Eksekutif Kualitas Pendidikan  Indonesia dan diikuti seluruh orang tua murid Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Bina Kecamatan Tomoni.

Turut Hadir Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Tugiat, Ruly Heriawan, Misbakhul Munir, S.Pd.I Ma.M,  Direktur Eksekutif Kualitas Pendidikan Indonesia, Kadis Pendidikan, Labesse, Ketua Yayasan Pendidikan Seumur  Hidup (YPSH), Ustadz Asdar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan orang tua murid.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler sangat mengepresiasi kegiatan Seminar parenting yang digelar  hari ini.

Loading...

Menurutnya, pengasuhan dan pendidikan karakter anak yang baik merupakan hal sangat penting dalam  pembentukan kualitas mereka dimasa depan. Baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat yang nantinya akan mempengaruhi kualitas karakter bangsa.

“Dalam menghadapi era globalisasi dan digital seperti sekarang ini, dimana informasi begitu mudah didapat, maka  diperlukan adanya pengetahuan orangtua mengenai pola asuh anak yang sesuai dengan norma-norma agama  dan norma sosial,” ujar Husler.

Lanjut Husler, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebagai orangtua tidak bisa hanya mengandalkan sekolah  formal saja.

Salah satu institusi yang sangat signifikan dalam pembentukan kualitas karakter anak adalah keluarga, karena keluarga adalah sekolah pertama bagi tiap insan.

“Tidak dapat dipungkiri, mempraktikkan pengasuhan bukanlah hal yang mudah. Semuanya membutuhkan  pengetahuan dan pengalaman tersendiri,” kata Husler.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan efek yang besar dalam meningkatkan kualitas karakter anak-anak kita yang berakhlakul Karimah yang sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW. Aamiin Allahuma aamiin,” tutup Husler.

Pada kegiatan tersebut, dilakukan penandatanganan MoU oleh tim KPI dan YPSH yang disaksikan oleh Bupati  Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mendapatkan buku dari narasumber Misbakhul Munir, Direktur Eksekutif Kualitas Pendidikan Indonesia. (citizen report/hms)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top