ANEKA

Pelantikan Ketua PWI Sidrap-Enrekang Direspon Positif

SIDRAP,UPEKS.co.id—Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia – PWI Sidrap – Enrekang, yang di nakhodai Edy  Basri, 13/12-2019, dilantik Ketua PWI Sulsel H.Agusalim Alwi Hamu yang juga direktur koran Harian Fajar.

Pelantikan ini merupakan perhelatan terakbar kali pertama PWI Sidrap – Enrekang, sejak puluhan tahun lampau.  Betapa tidak selain kebanjiran ucapan selamat juga dihadiri Bupati Sidrap, wakil Bupati Enrekang, Kapolres,  Komandan Kodim, sejumlah kepala OPD Sidrap – Enrekang, Sejumlah pengurus PWI Sulsel, Pengusaha, aktivis  organisasi kepemudaan, LSM, Tokoh agama dan lainnya.

Hal ini menunjukkan kesuksesan Pers menjalin kemitraan dengan pemerintah dan masyarakat, ujar wartawan senior Aris Asnawi, via telpon selulernya Sabtu (14/12-2019), saat dimintai komentarnya terkait pelantikan ” Kabinet ” Edy Basry.

Mantan biro Harian Ujung pandang Ekspres Sidrap ini mengatakan, maraknya pelantikan Pengurus PWI Sidrap-Enrekang kali ini menunjukkan diterimanya Edy Basri oleh pemerintah dan masyarakat untuk membawa pers yang lebih baik setidaknya terkait penyajian berita khususnya diwilayah kerjanya.

Aris Asnawi, yang kerap disapa senior oleh para aktivis, Pers, OKP, LSM dan mahasiswa ini mengingatkan kepada para pemburu berita sekiranya mampu menyesuaikan diri dengan perubahan prilaku masyarakat yang kian terpola untuk mengakses informasi lebih cepat secara digital.

Masyarakat saat ini bukan kekurangan informasi ataupun berita tapi malah tengah dilanda ” badai” informasi dari  berbagai sumber.

Sebagai orang yang di “tua”kan oleh para wartawan di Sidrap, Aris asnawi, menghimbau agar para pengurus dan anggota PWI Sidrap – Enrekang, agar terus mempertahankan standar jurnalistik yang baku, menjaga independensinya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai jurnalisme guna menjaga marwah dan martabat wartawan.

Untuk itu lanjutnya, wartawan harus mampu menyajikan informasi yang lebih cepat, tepat, akurat guna melawan Hoaks dengan penyajian berita yang beradab dan mencerahkan masyarakat serta tidak mengabaikan etika berkomunikasi.

Kepada ketua terpilih Edy basri beserta awak PWI Sidrap-Enrekang lainnya,Tokoh pemuda inspiratif Sidrap ini berpesan agar kesatuan dan persatuan para insan pers hendaknya senantiasa terkawal dengan baik, harmonisasi Pers, pemerintah dan masyarakat harus terus terpelihara.

Kecerdasan dan profesi wartawan harus terus diasah, lewat berbagai pendidikan jurnalistik dan Uji kompetensi wartawan serta tetap menyadari bahwa Pers hadir untuk melayani kepentingan masyarakat bukan kepentingan lainnya, kunci Aris asnawi, sembari mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus yang telah dilantik.(rus).

Loading...

#TRENDING

To Top