MAKASSAR CITY

Labrak Aturan, Pemkot tak Berdaya Hadapi Publiq

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Publiq Cafe And Resto di Jl Arief Rate masih beroperasi meski izin yang dimiliki tidak sesuai regulasi menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tak berdaya hadapi pengelola Publiq.

Publiq selama ini diduga melakukan pelanggaran berat karena beda izin yang dikantongi beda aktivitas di lapangan. Publiq miliki izin jenis usaha cafe dan resto sedangkan aktivitas didalamnya adalah diskotik.

Selain itu, jam operasi paling lambat jam 02.00 wita. Sementara waktu operasi Publiq hingga jam 04.00 Wita. Publiq juga berkedok THM dan menjual minuman beralkohol serta dekat dengan sekolah dan tempat Ibadah, namun Pemkot masih membiarkan Publiq beroperasi.

Loading...

Ketua Komisi C DPRD Makassar, Abdi Asmara menyayangkan sikap Pemkot Makassar yang melakukan pembiaran ke Publiq tetap beroperasi meski diduga melanggar.

“Saya sangat mengecam Pemkot melakukan pembiaran Publiq melanggar aturan yang telah disepakati bersama,” ujarnya.

Untuk itu, patut dicurigai bahwa Pemkot Makassar lakukan pembiaran dan kepada OPD terkait jangan hanya duduk diam dan menerima gaji tanpa mendengar keluhan masyarakat.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disperindag Kota Makassar, Syahruddin mengatakan, hasil rapat, yakni tim terpadu akan berkoordinasi kembali dalam hal ini, Kadis Perindag dan Kasatpol PP untuk menentukan waktu yang tepat untuk tindaki Publiq Cafe.

“Dalam waktu dekat kita akan tindaki,” ujar mantan Camat Manggala ini. (hry/ris)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top