ANEKA

Husler Apresiasi Lomba Adu Balap Tassi Gabah Pemuda Kalena

LUTIM.UPEKS.co.id—Bupati Luwu Timur, Thoriq Husler melepas lomba adu balap Motor Tassi Gabah yang  diselenggarakan oleh pemuda Kalaena. Acara adu balap ini berlangsung di Desa Pertasi Kencana Kecamatan  Kalaena, Sabtu (14/12/2019).

Selain Bupati, turut hadir pula Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, Kepala OPD, Camat Kalaena,  Alimuddin Bachtiar dan Kepala Desa se Kecamatan Kalaena serta Tokoh masyarakat.

Bupati Thoriq Husler menyampaikan bahwa, atas nama Pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan yang  dilaksanakan oleh anak-anak muda ditempat ini khususnya lomba motor tassi gabah.

Apalagi, kata Husler, lomba adu balap tassi gabah ini juga dalam rangka selesainya panen, berarti ini tanda  kesyukuran kita kepada Allah SWT atas panen gabah kita berhasil dan yang kedua ditunjukan untuk mempererat  persaudaraan, ajang silaturahmi dan sebagai hiburan buat warga.

“Lomba ini diikuti sebanyak 90 peserta, dimana setiap peserta harus melakukan empat kali putaran, dan diputaran  kedua peserta harus membawa beban gabah seberat 50 kg,” jelasnya.

Husler mengaku terharu dan bangga dengan kekompakan warga di Kecamatan Kalaena. Balap Motor Tassi  Gabah ini tidak disangka mampu menyedot penonton yang luar biasa bayaknya. Bahkan tanpa di duga peserta  Balap motor ini selain diikuti peserta dari Lokal Luwu Raya, juga diikuti peserta dari Bone, Sidrap, Pinrang, bahkan  ada juga dari Kupang Nusa Tenggara Timur.

“Saya terharu dan salut, untuk itu hadiahnya saya tambah dua unit sepeda gunung,” ujar Husler.

Memang Pemerintah daerah selalu memberikan support terhadap kegiatan-kegiatan kekeluargaan karena kita  paham bahwa kegiatan seperti ni dapat mengikat tali silaturahmi dan juga meraih berprestasi.

“Nilai penting dari lomba ini bahwa anak muda diajarkan untuk berkreasi dan berkreativitas. Lomba Tassi gabah ini  dapat mendorong pemuda agar tidak gengsi mengendarai tassi gabah tapi sebaliknya terus bersemangat untuk  berkarya dan membantu petani kita,” jelasnya.

“Selamat bertanding dan jaga sportivitas,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu Timur didampingi Kadis DLH, Andi Tabacina yang juga menyerahkan  satu unit mobil sampah untuk Pemerintah Kecamatan Kalaena. Kunci mobil tersebut diserahkan kepada Camat  Kalaena Alimudin Bachtiar lengkap dengan dana oprasionalnya. (citizen report/hms).

Loading...

#TRENDING

To Top