MAKASSAR CITY

Direct Promotion Jadi Materi Outlook Pariwisata Sulsel 2020

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Kegiatan promosi langsung atau Direct Promotion Sulawesi Selatan akan menjadi bahan pembahasan Outlook Pariwisata Sulawesi Selatan 2020 pada pertengahan Desember tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, Denny Irawan, usai memaparkan produk wisata mereka dalam Direct Promotion Sulawesi Selatan yang digelar di Hotel Orchardz Industri Jakarta, belum lama ini.

“Kegiatan ini  digagas Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan. Alhamdulillah ide kreatif ini mendapat sambutan positif dari pelaku industri DKI Jakarta. Termasuk sejumlah buyers yang berasal dari biro perjalanan, industri perhotelan dan pelaku jasa MICE tertarik dengan pemaparan sejumlah pelaku jasa pariwisata Sulsel,” tutur Denny.

Denny juga mengatakan, Direct Promotion telah dikemas dan disuguhkan secara apik dan variatif. Ini agenda promosi yang cukup penting.

“Kita akan bahas efek promosi ini dalam outlook pariwisata Sulsel,” katanya.

Lanjut Denny, dengan adanya agenda promosi daerah nantinya bisa memberikan efek pertumbuhan positif terhadap kunjungan wisatawan domestik ke Sulsel. Sementara ini angka pertumbuhan sektor pariwisata di Sulsel mencapai 7,5 juta jiwa.

Loading...

“DKI Jakarta menjadi pintu utama negara kita. Direct flight dari Jakarta ke Makassar cukup padat. Promosi Sulsel perlu masuk di ibukota nagara,” katanya.

Sebelumnya Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Shinta Nindyawati mengaku warga Sulawesi Selatan yang berkunjung ke Jakarta cukup besar.

“Kami memberikan apresiasi terhadap pengembangan kepariwisataan provinsi Sulawesi Selatan yang saat ini telah memiliki Badan Promosi Pariwisata Daerah. Kami juga ingin belajar ke Sulsel bagaimana cara membentuk dan membangun struktur organisasi Badan Promosi Pariwisata Daerah. Sejauh ini kami belum memiliki lembaga yang diamanahkan UU No.10/2009 Tentang Kepariwisataan itu,” kata Shinta.

Adapun pelaku industri pariwisata Sulsel yang sempat hadir dalam Direct Promotion Sulsel di Jakarta itu diantaranya Iramasuka Tours and Travel, Metro Tours and Travel, Pacebo Tours, Hotel Aryaduta Makassar dan Pesonna Hotel Makassar.

Selain itu juga turut hadir Ketua DPD ASITA Sulsel, Didi L. Manaba, Pengurus BPD PHRI Sulsel, Ali Hidayat dan Direktur Eksekutif Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan Hendra Nick Arthur hadir mendampingi Kadisbudpar Sulsel. (ris)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top