ANEKA

Bupati Selayar Resmikan Sarana Air Bersih Program Keserasian Sosial

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali meresmikan Sarana Air Bersih dan Tugu
Bantuan Program Keserasian Sosial dari Kementerian Sosial (kemensos) di Desa Kaburu Kecamatan
Bontomanai, Sabtu 14/12/2019.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti yang dilakukan oleh Bupati Kepulauan Selayar,  didampingi  Wakil Ketua DPRD, Kadis Sosial, Camat Bontomanai dan Kepala Desa Kaburu.

Penandatangan prasasti turut disaksikan oleh Kadis PMD, Kapolsek, Danramil setempat, Ketua dan Pendamping  Forum Keserasian Sosial (FKS) serta masyarakat Desa Kaburu yang hadir dalam acara tersebut.

Seperti diketahui, Desa Kaburu ditetapkan sebagai satu-satunya Desa di wilayah Kabupaten Kepulauan Selayar  sebagai penerima bantuan keserasian sosial dari Kemensos.

Loading...

Bantuan program keserasian sosial tersebut diarahkan pada pembangunan infrastruktur desa berupa  Pembangunan Sarana Air Bersih dan Pembangunan Tugu Keserasian Sosial.

Sebelum diresmikan, Basli Ali menekankan agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan berharap  dapat meningkatkan mutu keserasian sosial dan semangat gotong royong masyarakat Desa Kaburu sesuai  dengan tujuan dari program Kemensos ini.

Basli juga mengimbau para kepala desa, dalam penyusunan anggaran desa untuk memberikan skala prioritas bagi  upaya peningkatan mutu dan pemberdayaan di masyarakat, mulai dari peningkatan kesejahteraan, pendidikan  keagamaan, infrastruktur dan lainnya.

Sementara itu Ketua FKS Desa Kaburu saat ditemui menjelaskan bahwa pembangunan sarana air bersih dan tugu  keserasian sosial tersebut dikerjakan oleh masyarakat secara swadaya dengan semangat gotong royong.

Giat ini dikemas dalam acara Saresehan / Dialog Tematik, Peresmian Bantuan Keserasian Sosial dirangkaikan  dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan Tema “Jadikan semangat maulid untuk bergotong royong  membangun desa,sebagai wujud kepedulian sosial berdasarkan sunnah Rasulullah Muhammad SAW”. (Sya)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top