ANEKA

Bupati Kepulauan Selayar Lepas 130 Siswa Prakerin SMKN 5

SELAYAR.UPEKS.co.id— Sebanyak 130 siswa siswi SMKN 5 Kabupaten Kepulauan Selayar akan keluar prakerin  dengan kompetensi keahlian: asisten keperawatan, farmasi klinis, dan rekayasa perangkat lunak.

Para siswa prakerin ini dilepas secara simbolis oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali, di halaman SMKN  5 Selayar, Sabtu (14/12/2019), ditandai dengan pemasangan jas almamater, sekaligus penyerahan hadiah uang  tunai kepada Muh. Canra Prayoga Rusli Zakaria yang meraih juara 1 lomba cerita rakyat tingkat SMA/SMK se-  Kabupaten Kepulauan Selayar.

Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh guru di Selayar pada umumnya dan di SMKN 5 pada khususnya agar mendorong para guru untuk mengenali  kompetensi apa yang harus dimiliki peserta didik sesuai kebutuhan saat ini.

Loading...

“Kepada para pengawas dan kepala sekolah, mulailah dengan perubahan paradigma berupa: kepala sekolah  harus lakukan perubahan dari penguasa atau menjadi pelayan bagi bawahannya dan pentingnya komunikasi  dengan menyaring kebijakannya,” kata Basli Ali.

Sementara untuk kepala OPD dan kepala cabang dinas, arahkan pengembangan sekolah dengan penataan  progam keahlian hanya satu atau dua program keahlian tiap sekolah kejuruan dan yang diperbanyak adalah  kompetensi keahlian yang serumpun dalam program keahlian.

“Program-program keahlian yang dikembangkan diprioritaskan kepada penyiapan tenaga kerja menengah sesuai  visi dan misi Bupati Kepulauan Selayar seperti pengembangan bidang kemaritiman, bidang pariwisata, dan bidang  agribisnis dan agroteknologi,” terangnya.

Sementara Kepala SMKN 5 Selayar, Drs. H. Muh. Nur, M.M., sebut bahwa SMKN 5 Selayar awalnya merupakan  sekolah swasta, dan kemudian diserahkan pengolaannya ke pemda Selayar 2011, hingga akhirnya 2014 pindah  kewenangan pengelolaannya dan diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Sejauh ini kata Muh. Nur perkembangan SMKN 5 Selayar sangat pesat dengan membina 420 siswa dalam 17 rombongan belajar. (citizen report/hms).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top