MAKASSAR CITY

Balla Caradde Buka Program Bimbel Tes CPNS

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Tahapan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebagian besar instansi di Indonesia telah merampungkan pemberkasan. Selanjutnya, pengumuman dan pelaksanaan tes yang rencananya di gelar Februari tahun 2020 mendatang.

Bersamaan itu, Komunitas Balla Caradde berinisiatif membuat dan membuka program melalui bimbingan belajar (Bimbel) untuk menghadapi tes CPNS. Sasarannya, kaum milenial atau fress graduate lulusan yang berada di Makassar.

Penanggung Jawab Kegiatan, Muh Nurdiansyah mengatakan, kegiatan ini untuk mendukung dan membantu masyarakat yang mengikuti ujian tes CPNS, utamanya kaum milenial yang pertama kali merasakan ujian menjadi ASN.

“Kita mulai besok (hari ini,red). Jadi, bimbel ini untuk menyiapkan adik-adik kita menghadapi tes CPNS,” ucap Muh Nurdiansyah, Minggu (15/12).

Dijelaskan Anca—sapaan akrabnya, program Balla Carrade ini melalui pendaftaran dengan kouta 100 peserta. Hanya saja, pihaknya menambah hingga 20 orang mengingat antusiasme masyarakat yang tinggi terkait bimbel tes CPNS.

Loading...

“Sebenarnya kami itu buka hanya 100 orang tapi karena kami lihat mereka semangat dan antusias jadi kami tambah 20 sehingga ada 120 kursi peserta,” ucapnya.

Kata Anca, pihaknya akan membagi 120 peserta kedalam lima kelompok. Setiap kelompok, akan diisi oleh 25 orang yang akan dibimbing oleh orang-orang yang dianggap sukses melewati ujian CPNS sebelumnya.

“Kegiatan ini akan berlangsung lima pekan, artinya sampai pertengahan Januari. Mereka ini akan dilatih oleh tentor yang memang telah lulus CPNS dua tahun terakhir, tentor ini mengajar di PT di Makassar,” katanya.

Harapannya, sambung Anca, peserta yang mengikuti pelatihan dan bimbingan bisa lulus CPNS tahun ini. Namun, jika dalam pelaksanaan ada yang tidak lulus maka Balla Carrade akan mencarikan kesempatan kerja lainnya.

“Semoga mereka lulus, tapi kalau belumpi rejekinya. Maka, kita akan buatkan lagi pelatihan agar bisa diterima dilapangan kerja,” ungkapnya. (rls)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top