SULAWESI SELATAN

Warga-TNI-Polri, Perbaiki Jalan Rusak

Lutra, Upeks.co.id – Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Rongkong-Seko dan Bhabinkamtibmas, Kamis (12/12) kemarin, kembali turun bersama warga gotong royong melakukan perbaikan jalan Desa Lodang Kecamatan Seko.

Kegiatan lanjutan tersebut, untuk membantu percepatan pembangunan jalan Desa yang rusak. Jalan penghubung antar dusun di Desa Lodang, Kecamatan Seko, sebelumnya mengalami kerusakan cukup parah, licin, dan mengganggu mobilisasi masyarakat setempat.

“Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat memperbaiki jalan, karena kondisinya  berlobang, licin dan rusak,” jelas Babinsa Koptu Rahmad Zaman pada media ini, Jumat(13/12) melalui jejaring WhatsApp nya Danramil Masamba Kapten CZI Waskito.

Perbaikan jalan tersebut, lanjutnya, agar akses antar dusun lancar, dan masyarakat akan merasa nyaman ketika beraktivitas.

Loading...

Babinsa Koptu Rahmad Zaman menambahkan, musim hujan saat ini menjadikan jalan antar dusun semakin parah, licin berlubang, dan membahayakan warga yang melewati jalan tersebut.

“Kondisi itulah yang membuat kami turun lapangan, gotong royong bersama warga untuk memperbaikinya,” tambahnya, seraya menambahkan selain bermanfaat untuk perbaikan jalan, gotong royong ini bentuk pembinaan teritorial dan kegiatan positif ini membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kalau jalan bagus, masyarakat senang, dan bisa lancar beraktivitas meningkatkan mobilitas ekonomi.

Selain di Desa Lodang ditempat terpisah Babinsa Sukadamai Serma Takruni di Kecamatan Sukamaju juga melakukan Komunikasi Sosial di Kantor Desa dengan aparat desa membahas tentang jadwal turun sawah.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top