SULAWESI SELATAN

PT Semen Tonasa Bantu Korban Angin Puting Beliung

PANGKEP, UPEKS.co.id — Tim dari PT Semen Tonasa bergerak cepat merespon korban bencana angin puting beliung di desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, dengan menyalurkan bantuan.

Bantuan ini sebagai wujud kepedulian PT Semen Tonasa kepada masyarakat, khususnya kepada korban. Penyerahan yang berlangsung ditempat kejadian, diserahkan oleh Andi Baso Amir, mewakili Manajemen PT Semen Tonasa kepada Perangkat Desa Bulu Cindea dan disaksikan oleh Camat Bungoro.

Bantuan yang disalurkan PT Semen Tonasa kali ini, berupa seng ukuran 10 kaki sebanyak 63 lembar, seng 9 kaki sebanyak 18 lembar, seng 8 kaki sebanyak 8 lembar, seng 6 kaki sebanyak 9 lembar dan balok ukuran 5×7 sebanyak 30 batang kepada 9 kepala keluarga yang terkena musibah angin puting beliung.

Kegiatan penyerahan bantuan ini dihadiri oleh Pemerintah Desa Bulu Cindea Made Ali, Camat Bungoro Thamrin Taba serta para masyarakat yang rumahnya terkena puting beliung.

Kepala Biro CSR Semen Tonasa Ilyas HM, mengatakan, Manajemen PT Semen Tonasa melalui program Tonasa Peduli turut prihatin atas bencana yang menimpa para warga yang ada di Desa Bulu Cindea ini.

 “Bantuan yang disalurkan kepada korban bencana merupakan wujud tanggap darurat bencana yang diperlihatkan perusahaan. Meski bantuan ini tidak seberapa dibanding penderitaan yang dialami korban, namun kita berharap dapat meringankan beban warga,”ujarnya.

Karo Humas PT Semen Tonasa, Said Chalik menambahkan, bantuan sosial seperti ini merupakan salah satu tanggung jawab yang diemban oleh PT Semen Tonasa.

“Dan bantuan semacam ini bukan hanya diberikan kepada korban bencana angin puting beliung, tetapi juga kepada korban bencana alam lainnya,”jelasnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Bulu Cindea, Made Ali mengatakan, PT Semen Tonasa sejak dulu sudah peduli terhadap keberadaan masyarakat yang ada disekitar pabrik, bukti konkrit adalah dengan telah banyaknya bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat. Bantuan tersebut juga merupakan perwujudan sikap untuk meringankan beban para warga desa khususnya yang tertimpa bencana.

Hal ini diiyakan, M. Nasir salah satu penerima bantuan yang rumahnya terkena bencana anging puting beliung. Menurutnya, sudah seringkali masyarakat mendapatkan bantuan. Setiap saat PT Semen Tonasa memberikan sumbangan terhadap desa yang berada disekitarnya.

”Sudah banyak yang kami rasakan sejak keberadaan PT Semen Tonasa di daerah ini, ” tandasnya.

Kejadian bencana angin puting beliung itu sendiri terjadi pada hari Jum’at tanggal 13 Desember 2019 dan merusak 9 rumah milik warga yang ada di Desa Bulu Cindea, yakni Kampung Biringkassi sebanyak 4 rumah, Kampung Jollo 1 rumah dan Kampung Padang-Padangnge 4 rumah.(Sah)

Loading...

#TRENDING

To Top