MAKASSAR CITY

Hasil Sidak Terbukti Melanggar, Pemkot Pastikan Tutup Publiq

MAKASSAR,UPEKS.co.id— Enam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Satpol PP, Bapenda, Dinas Pariwisata, Bagian Hukum telah melakukan rapat bersama terkait penertiban Publiq Cafe And Resto di kantor Disperindag Makassar, Kamis (12/12/2019).

Kepala Seksi Pengkajian dan Pelanggaran Bidang Pengawasan Disperindag Kota Makassar, Erwin Azis, Sabtu (14/12/2019) mengatakan, enam OPD terkait telah melakukan rapat membahas permasalahan Cafe di Makassar yang diduga melanggar, khususnya Publiq.

Menurut Erwin, hasil rapat disepakati bahwa dalam waktu dekat, Publiq akan disidak.

“Terkait waktunya kapan, menunggu perintah dan petunjuk pimpinan,” kata Erwin.

Lanjut Erwin, Koordinasi antar OPD penting dilakukan untuk menghasilkan kesepakatan langkah yang diambil. Namun, jika terbukti ada pelanggaran di Publiq, ada mekanisme didalamnya, termasuk penutupan.

“Akan ada Surat Keputusan (SK) terpadu terkait ini, jika ada pelanggaran dalam Sidak, pasti akan ditutup,” tegas Erwin.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penindakan Disperindag Kota Makassar, Syahruddin menambahkan, hasil rapat, yakni tim terpadu akan berkoordinasi kembali dalam hal ini, Kadis Perindag dan Kasatpol PP untuk menentukan waktu yang tepat untuk tindaki Publiq Cafe.

“Dalam waktu dekat kita akan tindaki,” ujar mantan Camat Manggala ini.

Publiq Cafe And Resto diduga melakukan usaha Jual Minuman Beralkohol, meski keseharian hanya mengantongi izin Kafe dan Resto. Sebelumnya, dinas terkait Pemkot pernah menutup Publiq dengan pelanggaran sama sekitar satu tahun lalu. (ris)

Loading...

#TRENDING

To Top