MAKASSAR CITY

Porseni SMANTAP di Warnai Kostum Daur Ulang Sampah

 

Pinrang, Upeks.co.id–Sebagai salah satu sekolah peraih adiwiyata tingkat nasional, SMAN 3 Pinrang yang saat ini lebih dikenal SMANTAP pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) diwarnai dengan kostum daur ulang sampah atau barang bekas berupa plastik, kardus dan sampah lainnya (13/12) Jumat ini.

Menurut Wakasek kesiswaan Agussalim Razak menjelas bahwa kostum tersebut sengaja diarahkan siswa untuk melakukan daur ulang agar limbah sampah plastik dan limbah lainnya bisa bermamfaat guna menghidari pencemaran lingkungan.

“Sejak dini siswa diharapkan mampu berkreasi dengan memamfaatkan sampah untuk bisa lebih kreatif,” jelasnya.

Loading...

Porseni tersebut berlansung selama sepekan 13 s/d 19 mendatang dengan jumlah lomba dan pertandingan sebanyak 21 cabang. Dan salah satu item penilaian yaitu pakaian daur ulang tersebut.

Sementara itu kepala sekolah SMANTAP Abdul Wahid Nara membenarkan jika sekolah yang dipimpinnya mengarahkan siswa untuk mencintai lingkungannya dan salah satu kegiatan berupa daur ulang sampa untuk dimamfaatkan.

Sehingga selain mereka bermain, bekerjasama dan saling baradu ide untuk melahirkan karya.
Tema Porseni Tahun 2019 ini yaitu mewujudkan sekolah educatif, berakhlak, berwawasan lingkungan menuju Indonesia Maju diharapkan siswa dapat menanamkan karakter siswa yang kompetitif namun tetap santun dengan ahklak baik serta tetap menjaga lingkungannya agar tetap bersih, semuai dengan motto sekolah SMANTAP yaitu Sekolah MAju, iNovatif dAn Prestisius.(rls)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top