ANEKA

Pemulung Plastik Tinggal di Gubuk Dapat Santunan At-Taubah Peduli

WAJO,UPEKS.co.id — At-Taubah Channel Peduli Sengkang kembali menebar kebaikan dengan memberikan  bantuan pada kaum dhuafa yang ada di Kabupaten Wajo.

Namun pemberian bantuan kali ini berbeda. Pasalnya, Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muh Yusuf juga turut andil  memberi bantuan kepada kaum dhuafa tersebut.

Di hari Jumat kali ini, tiga kaum dhuafa, penerima bantuan, I Tang (60) dan Ani (55) warga Kelurahan  Pattirosompe, Kecamatan Tempe serta Badariah (67) warga Desa Nepo, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo.

Dari pantauan di lokasi, I Tang (60) warga Kelurahan Pattirosompe, Kecamatan Tempe ini hidupnya begitu  memprihatinkan.

Pasalnya, tempat tinggalnya beralaskan tanah dengan dinding dari bilik bambu yang rusak dan bolong berukuran  dua meter persegi.

Untuk bertahan hidup nenek paruh baya ini bekerja memulung plastik. Itu pun penghasilannya tidak seberapa. “Tidak seberapa ji nak, 1 kilo itu hanya Rp1.300 saya dapat,” katanya.

Kata dia, ketika hujan tiba, dirinya harus menginap di rumah tetangganya. “Kan kalau hujan masuk semua air  dalam rumah (gubuk), jadi mau tidak mau menginap di rumah tetangga,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dirinya sudah menempati gubuk reyot itu selama satu tahun.

“Sudah satu tahun saya tempati, itu pun bukan milik saya,” ucapnya.

Selain itu, Tim At-Taubah Peduli Channel Sengkang juga memberikan bantuan uang tunai kepada kaum dhuafa  yang mengalami penyakit cacar, yang saat ini dirawat di UGD RSUD La Maddukelleng.

Mediator kaum dhuafa, Muhammad Akbar Gunawan mengatakan kaum dhuafa tersebut diberikan bantuan  sembako dan sejumlah uang tunai.

Sedangkan, kaum dhuafa yang mengalami penyakit cacar diberikan uang tunai untuk biaya berobatnya.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi mereka, apalagi mereka betul-betul sangat membutuhkan,” tuturnya.

Ust Akbar pun berharap, seluruh dermawan yang ada di Indonesia untuk bergabung bersama At-Taubah Peduli  untuk merasakan nikmatnya sedekah melalui program “Sedekah Jumat”.

Sekedar diketahui, bila anda memiliki kelebihan rezeki dan hendak menyisihkannya, anda dapat menyalurkannya  di rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat  menghubungi 0821 – 8848 – 9770. (Amin Rais)

Loading...

#TRENDING

To Top