SULAWESI SELATAN

Pemda Peringati HBT ke-69 Dengan Upacara, Hadir TNI & Polri

Lutra, Upeks.co.id – Dua hari besar Nasional yang jatuh tanggal 12 Desember yakni, Hari Bakti Transmigrasi(HBT) ke-69 dan Hari  Dharma Wanita Persatuan(DWP) ke-20 Tahun 2019, diperingati oleh Pemda Luwu Utara(Lutra) Sulawesi-Selatan(Sulsel), Kamis (12/12) dengan upacara bendera di lapangan upacara kantor Pemda Lutra, jalan Simpurusiang.

 

Pj. Sekretaris Daerah(Sekda) Lutra, Tafsil Saleh yang tampil sebagai inspektur upacara mengatakan bahwa tema yakni, Transmigrasi Kerja Nyata Membangun Bangsa.Tafsil Saleh dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dalam kurun waktu 69 tahun, proses penyelenggaraan program transmigrasi sudah mengukir banyak cerita, baik suka dan dukanya, kesuksesan serta kelemahannya.

Pemerintah Luwu Utara mengharapkan, dalam momentum ini mampu mengukuhkan peran transmigrasi dalam mempercepat pengembangan wilayah, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia(RI).

 

” Dalam mendorong pembangunan desa, pengembangan kawasan transmigrasi merupakan suatu irama/instrumen yang keterkaitan kawasan sekitarnya untuk pengembangan ekonomi daerah,” tutur Tafsil Saleh.

Loading...

 

Dengan ini Tafsil Saleh menuturkan pada media ini, Jumat(13/12) bahwa kita di Bumi Lamaranginang(Lutra, red) fokus pada transmigrasi sekarang ini di pemukiman dan areal/kawasan transmigrasi, revitalisasi terhadap kawasan yang sudah dibangun serta mengembangkan produk unggulan kawasan perdesaan (Prukades) dengan melalui kemitraan dikawasan transmigrasi.

 

” Hal ini juga untuk memastikan keberhasilan transmigrasi dengan melalui kolaborasi pemerintah, swasta dalam mengembangkan produk unggulan demi kesejahteraan transmigran dan masyarakat sekitarnya,” terang Pj.Sekda Lutra.

 

Pemerintah Lutra dalam penyelenggaraan transmigrasi menargetkan perubahaan paradigma baru yang terkait pengembangan transmigrasi dibidang ekonomi, sosial budaya, mental spiritual, kelembagaan dan bidang pengelolaan Sumber Daya Alam(SDA).

 

Hadir di upacara Hari Bakti Transmigrasi, Ketua DPRD Lutra Drs.Basir, Danramil 1403-11 Masamba Kapten Czi Waskito dan Kasat Binmas Polres Lutra, AKP Wake Andi Maming serta para pimpjnan SKPD..(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top