ANEKA

Bupati Selayar Apresiasi Sosialisasi Bantuan Pembiayaan Perumahan

SELAYAR.UPEKS.co.id— Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali menghadiri sekaligus membuka sosialisasi  bantuan pembiayaan perumahan yang diselenggarakan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pemkab  Selayar, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sanggar PKK ini menghadirkan pemateri dari Dinas Perumahan, Kawasan  Permukiman dan Pertanahan Provinsi Sulawesi Selatan dan Bank BNI serta untuk peserta dari berbagai OPD  Pemkab Selayar.

Loading...

Tujuannya memberikan akses kepada pekerja informal yang berpenghasilan tidak tetap dan berpenghasilan  rendah serta ASN yang berpenghasilan kecil untuk memperoleh kesempatan memiliki atau merehabilitasi rumah  melalui kredit atau pembiayaan Bank pelaksana yang telah bekerjasama dengan kementrian Pekerjaan Umum dan  Perumahan Rakyat (PUPR).

Bupati mengungkapkan dalam rangka memenuhi hak dasar rakyat akan papan, pemerintah telah menetapkan  perumahan menjadi program prioritas nasional melalui program satu juta rumah.

“Oleh karena itu, pemerintah menyiapkan berbagai kebijakan dan program kemudahan dan bantuan perolehan  rumah kepada masyarakat berpenghasilan rendah,” tutur Basli Ali.

Untuk itu kata Basli, tanggung jawab yang begitu besar dalam mewujudkan hunian yang layak bagi seluruh  masyarakat, tidak dapat diselesaikan tanpa didukung oleh adanya pembiayaan yang memadai serta sinergitas  pemerintah pusat, pemerintah daerah, penggiat bidang perumahan dan lembaga jasa keuangan.

Basli berharap melalui kegiatan ini ASN dan non ASN yang belum memiliki rumah dapat mengakses kredit atau  pembiayaan perbankan yang bekerja sama dengan PUPR. (citizen report/hms).

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top