SULAWESI SELATAN

Babinsa Bantu Masyarakat Panen Jagung di Pegunungan Rongkong 

Lutra, Upeks.co.id — Komando Distrik Militer (Kodim) 1403 Sawerigading bersama para Koramil sampai Babinsa terus berupaya mendukung Program Swasembada Pangan di Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel)

Melalui Koptu Syachrul Sugianto Koramil 1403-08 Rongkong (Limbong) Babinsa Desa Pengkendekan. Koramil 1403-08/Rongkong(Limbong) bekerja sama dengan dinas terkait memantau dan mendampingi petani di wilayahnya mulai dari proses penanaman hingga panen.

“Koptu Syachrul Sugianto pada media ini, Kamis(12/12) menuturkan bahwa kami TNI yang ada disetiap wilayah binaan selalu membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat yang berada di desa binaan, seperti membantu proses panen jagung warga Pengkendekan untuk dikonsumsi sendiri bukan untuk dijual,” tuturnya.

“Tentunya bukan disaat panen saja, saya mendampingi para petani, tetapi jauh sebelum kegiatan panen saya senantiasa bersama petani. Seperti contoh mengawal apabila ada bantuan dari pemerintah untuk para petani yang datang,” ujarnya lagi.

Bantuan tersebut kemudian disampaikan kepada para petani dalam bentuk bantuan benih, pupuk, perbaikan irigasi, alat dan mesin pertanian. “Yang tujuannya agar bantuan tersebut bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Koptu Syachrul Sugianto mengatakan, tanaman pangan merupakan sektor penting. Karena tanaman pangan merupakan kelompok tanaman yang menghasilkan bahan pangan sebagai sumber energi untuk menopang kehidupan manusia.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top