ANEKA

Aliyah dan BPOM Ajak Millenial Makassar Teliti Gunakan Produk

MAKASSAR.UPEKS.co.id—Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham bersama Badan Pengawas Obat dan
Kosmetik (BPOM) ajak millenial Makassar untuk menjadi konsumen cerdas.

Dalam hal ini, cerdas menggunakan obat tradisional, suplemen kesehatan dan kosmetik yang baik dan aman. Hal  ini dimaksimalkan dalam kegiatan sosialiasi yang diikuti ratusan millenial Makassar di Hotel Asyira, Jalan Maipa, Jumat (13/12/2019).

“Jadilah konsumen cerdas, karena millenial merupakan aset yang dimiliki negara yang tentunya akan melanjutkan pembangunan,” Ajak Aliyah dihadapan ratusan mahasiswa Makassar.

Sehingga katanya, perlu perhatian khusus bagi kalangan millenial ini salah satunya dengan cara mengajak untuk  menjadi konsumen cerdas baik dalam memilih makanan ataupun kosmetik.

“Untuk itu diharapkan dengan kegiatan sosialiasi ini mampu mengedukasi masyarakat millenial dalam memilih  makanan dan kosmetik yang aman,” imbuh Aliyah.

Sementara itu, Kepala Bidang Riset dan kajian Obat Tradisional Suplemen Kesehatan dan Kosmetik PRKOM,  BPOM RI, dr Rina Adriany Apt, M.Si menyebutkan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli obat,  maupun makanan dan kosmetik, yakni surat izin BPOM, serta, tanggal kedaluarsa.

“Karena banyak produk obat, makanan, dan kosmetik yang tidak layak konsumsi. Dalam hal ini mengandung zat  yang membahayakan organ tubuh,” ujarnya.

Untuk itu, BPOM berharap melalui kegiatan edukatif ini mampu mengedukasi millenial makassar untuk menjadi  konsumen cerdas untuk masa depan bangsa yang cemerlang dimasa mendatang tentunya.

Sebagai informasi pada bulan oktober hingga november, BBPOM Makassar dan Bea Cukai Makassar  menemukan produk ilegal secara keseluruhan senilai Rp 548 juta dari empat kategori barang yakni obat TIE  (kapsul tanpa identitas), suplemen kesehatan TIE, kosmetik TIE, dan pangan TIE yang beredar di Makasaar.  (Mimi).

Loading...

#TRENDING

To Top