ANEKA

Pemkab dan KOMPAK Lokakarya Penyusunan Petunjuk Teknis Koordukcapil

BANTAENG,UPEKS.co.id—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng bekerjasama KOMPAK menggelar
Lokakarya Penyusunan Petunjuk Teknis Koordinator Kependudukan dan Catatan Sipil (Koordukcapil) Kabupaten  Bantaeng.

Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta yang berasal dari bagian Prtama,Bappeda,Disdukcapil,dinas sosial,dinas  kesehatan,dinas pendidikan,DPMDPPPA,perwakilan kades,koordukcapil,SLRT dan Desa,LSM,media,KOMPAK  dan Fasilitator,PUSKAPA,Sitti Rohani,Ismu Iskandar,DC.Bantaeng Baharuddin Solongi,DASA dan Notulensi.

Lokakarya ini berlangsung 12 hingga 13 Desember 2019 di Hotel Ahriani Kabupaten Bantaeng,Kamis,12  Desember 2019.

Loading...

Plt Kabid Informasi kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil(Disdukcapil)Kabupaten Bantaeng  Drs. Jumadil,M mengatakan,Kegiatan ini dalam rangka mempercepat kepemilikan dokumen kependudukan  sehingga dianggap perlu dilakukan Lokakarya penyusunan petunjuk teknis koordinator kependudukan dan  catatan sipil(koordukcapil).

Selain itu,Koordukcapil ini adalah sesuatu yang sangat penting, olehnya itu, kita sangat membutuhkan yang  namanya petunjuk teknis agar supaya ada keseragaman dalam bertindak,jelas dia.

Lanjut kata dia,disamping itu pula adanya perlindungan bagi koordukcapil dilapangan sehingga koordukcapil punya  acuan dan masyarakat bisa melihat dan memahami peranan dan fungsi daripada koordukcapil ini,jelasnya.

Ditambahkan,dengan adanya petunjuk teknis ini,diharapkan kepada seluruh koordukcapil tidak ragu ragu lagi  dalam membantu masyarakat sehubungan dengan kepemilikan dokumen kependudukan.

“Jadi tidak usah khawatir sudah ada payung hukum yang dimiliki dan sudah ada petunjuk secara teknis apa yang  bisa dilakukan dan apa yang tidak bisa dilakukan hubungannya dengan kepemilikan dokumen  kependudukan,ucap Jumadil.(Irwan.P)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top