ANEKA

Ketua Persit KCK 1403 Harapkan Hari Ibu, Momen Meningkatkan SDM Perempuan

LUTRA.UPEKS.co.id— Momentum peringatan hari ibu diharapkan makin meningkatnya kualitas Sumber Daya
Manusia (SDM) kaum perempuan yang berkualitas dan berdaya saing.

Hal ini merupakan salah satu fokus pembangunan di bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak  (PPPA) Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel).

Demikian Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII Dandim 1403 Sawerigading, Ny. Gunawan  didampingi Ketua ranting 12 Koramil 11 Masamba Ny. Waskito pada media ini, usai pertemuan rangkaian kegiatan  hari ibu ke-91 di ruang rapat Wakil Bupati, Kamis (12/12).

“Perempuan yang berdaya, memiliki daya ungkit yang besar dalam peningkatan kualitas hidup perempuan,”  ucapnya.

Loading...

Menurutnya, peringatan Hari Ibu ini adalah saat yang tepat untuk mengingat segala hal yang telah diberikan dan  diajarkan kepada kita semua. Saat yang tepat pula untuk selalu menyadari ibu adalah seseorang yang sangat  penting perannya dalam kehidupan seorang anak.

“Sehingga sudah menjadi tugas untuk membuat ibu selalu tersenyum dan merasa bangga karena telah melahirkan kita ke dunia,” tuturnya.

Ketua Persit Kartika Candra Kirana 1403 Sawerigading menyampaikan hakikat peringatan Hari Ibu yang  dilaksanakan setiap tahun ini untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat.

Terutama generasi muda,  tentang sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak  perjuangan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa.

Sekadar diketahui dalam pertemuan itu yang difasilitasi Dinas P2PA Lutra kegiatan-kegiatan yang akan  dilaksanakan, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, anjangsana mengunjungi ibu yang hebat dan
mengunjungi narapidana di Lapas klas IIB Mappedeceng.

Karena itu, ia mengapresiasi atas gerakan yang bersejarah itu di mana peringatan Hari Ibu telah ditetapkan setiap  22 Desember sebagai hari nasional.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top