ANEKA

Babinsa Sukamaju Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

LUTRA.UPEKS.co.id – Merebaknya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) diberbagai daerah mendorong  Babinsa Sukamaju Pelda Untung Waluyo anggota Koramil Bone-Bone 12/1403 Sawerigading, mendampingi
Petugas Puskesmas Sukamaju dan petugas dari zdinas Kesehatan Lutra melaksanakan pengasapan.

Fogging bertujuan mencegah berkembang biaknya jentik Nyamuk DBD di wilayah Desa Sukamaju dan sekitarnya  Kecamatan Sukamaju, Kamis(12/12).

Babinsa Sukamaju, Pelda Untung Waluyo mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama  kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD yang disebabkan oleh nyamuk Aedes  Aegypti.

Menurutnya, “Kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran  nyamuk Aedes Aegepty”.

“Namun, kami juga minta agar warga peduli lingkungan. Salah satu caranya dengan menjaga kebersihan sekitar,” jelasnya.

“Warga dapat berperan serta dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan. Sebab, barang-barang yang tidak terpakai ini berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab  DBD,” imbuhnya.

“Selain langkah 3M, tindakan untuk antisipasi penyebaran DBD dapat dilakukan dengan cara pemberantasan  sarang nyamuk (PSN) melalui bersih-bersih lingkungan dan pemberian abate di bak air maupun tempat  penampungan air,” pungkasnya.

Ditempat terpisah Babinsa Desa Sidobinangun Sertu Hamsir membantu warga membangun rumah di desa  binaannya, sedang Babinsa Rawamangun srt Arivai melakukan Komunikasi Sosial(Komsos) dengan tokoh  masyarakat, agama dan pemuda tentang keamanan dan ketertiban jelang Natal dan Tahun Baru 2020. (yustus).

Loading...

#TRENDING

To Top