ANEKA

Wabup Lutra Resmikan Ruang Arsip BPN

LUTRA.UPEKS.co.id— Kini Badan Pertanahan Nasional(BPN) Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi Selatan  (Sulsel), memiliki ruang Warkah/arsip yang layak di manfaatkan. Ruangan Warkah BPN yang cukup baik, nyaman
dan representatif.

Gedung BPN ini berdampingan dengan Kantor Kejari Masamba dan Kantor Badan Pusat Statistik(BPS), ruang  arsip telah diresmikan oleh Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum dan Penandatanganan Prasasti oleh Kepala  Kantor Wilayah BPN Sulsel, Dadang Suhendi, Selasa(10/12).

Wakil Bupati Lutra, Muh Thahar Rum dalam sambutannya mengapresiasi kinerja BPN selama ini telah bekerja  maksimal menyelesaikan beberapa kegiatan pertanahan bisa terselesaikan tepat waktu ini menunjukkan kinerja  bagus. Semoga program sertifikasi tanah milik masyarakat lebih banyak lagi tahun ini di Lutra, karena sesuai target  dari pemerintah pusat tahun 2025 tidak ada lagi tanah milik masyarakat yang tak bersertifikasi,” harap Thahar  Rum.

Loading...

Hal ini juga disampaikan Dadang Suhendi Kakanwil BPN Sulsel bahwa memang betul apa yang disampaikan  Wakil Bupati Lutra bahwa, ditahun 2025 inilah yang disinergikan pemerintah daerah dan pusat bahwa
seluruh bidang tanah harus terdaftar dan bersertifikasi.

Nah dengan program tersebut, pihaknya memberikan kenyamanan pada masyarakat Indonesia terkhusus di Lutra  ini kita dorong untuk menyelesaikan hal ini.

Urusan tanah, kata Dadang Suhendi bukan semata-mata urusan BPN tapi pemerintah daerah dan semua  komponen punya tanggungjawab soal tanah milik yang belum terdaftar, baik itu tanah sengketa, tanah negara dan  lain-lainnya.

“Dengan kerjasama Forkopimda harus terus terjalin, kami BPN tidak akan bisa bekerja maksimal tanpa kerjasama  juga dengan berbagai pihak terkait,” jelas Dadang Suhendi.

Terus, “kata Kakanwil BPN Provinsi Sulsel, Sertifikat Tanah yang diterbitkan BPN, tak hanya sekedar menjadi  barang yang disimoan saja dirumah, tapi hisa dipergunakan untuk mengambil kredit tambahan modal usaha untuk  masyarakat bekerjasama pihak Bank,” terang Dadang Suhendi.

Peresmian ruang Warkah/arsip yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Lutra ini, dihadiri pula  Kejari Lutra, Indawan Kuswadi, Ketua Ikawati Kanwil BPN Sulsel Nina Marliani, Wakil Ketua DPRD Awaluddin, pihak Kepolisian, Danramil 1403-11 Masamba, Kapten CZI Waskito.

Turut Asisten Pemerintahan dan Kesra Jumal Jayair Lussa, Kepala Kantor BPN Lutra, M.Asdar, Kepala Kantor  BPN Luwu, Syafiuddin, Kepala Kantor BPN Luwu Timur, Marthen Rante Tondok.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top