ANEKA

Drainase Rusak, Danramil 1403-11 Masamba dan Warga Gotong Royong

LUTRA.UPEKS.co.id – Komandan Koramil 1403-11 Masamba, Kapten CZI Waskito dan Babinsa bersinergi dengan
Babinkamtibmas serta masyarakat Desa Ujung Matajang Kecamatan Mappedeceng, Lutra kerja bakti atau gotong  royong bersama warga.

Objeknya, membersihkan dan memperbaiki jalan yang rusak, berlobang serta Draenase, membersihkan rumput di  sepanjang jalan Ujung Matajang.

Loading...

Hal itu dikatakan Danramil 1403-11 Masamba pada media ini, Selasa(10/12) bahwa kerja bakti/gotong royong  yang dilakukan bersama warga binaan tersebut merupakan upaya antisipasi menghadapi musim hujan agar  saluran air tidak tersumbat sehingga tidak menimbulkan banjir.

” Ini kan sudah mulai musim hujan, jadi untuk mengantisipasi terjadinya penyumbatan saluran air di pinggir jalan  Ujung Matajang, kami sepakat melakukan gotong royong/kerja bakti membersihkan dan sekaligus memeriksa  serta membetulkan saluran air yang rusak dan jalan rusak serta membabat rumput,” terangnya.

Dikatakan juga Waskito bahwa, kerja bakti tersebut sebagai wahana memupuk kebersamaan dan melestarikan  budaya gotong royong.

”Dengan kita sering melakukan kegiatan secara bersama-sama seperti sekarang ini, diharapkan jiwa  kebersamaan dan kekompakan warga Desa Ujung Matajang di Kecamatan Mapoedeceng akan terus terpelihara,” ujarnya.

Tidak kalah penting bahwa kerja bakti ini juga adalah salah satu kegiatan untuk melestarikan budaya gotong  royong yang merupakan budaya warisan nenek moyang kita, kata  Danramil Masamba.(yustus)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top