MAKASSAR CITY

Delapan Kelompok Binaan DP2 Dapat Bantuan Alat Pengolahan

MAKASSAR, UPEKS.co.id— Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar menyerahkan bantuan kepada delapan kelompok masyarakat pesisir yang tersebar di sejumlah kelurahan. Mereka mendapatkan bantuan alat pengolahan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Abd. Rahman Bando, selaku Kepala DP2 Makassar didampingi Kepala Seksi Pengolahan dan Pemasaran, serta Penyuluh Perikanan di Kantor Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Rabu (11/12/2019).

Dalam arahannya, Rahman Bando mempertanyakan untuk memastikan bahwa apa yang diterima merupakan usulan dan kebutuhan kelompok serta sesuai dengan yang mereka harapkan.

Lebih lanjut, ia meminta supaya apa yang dibantu jangan disimpan di samping rumah, tapi dimanfaatkan untuk meningkatkan produksi olahan sehingga nantinya dapat meningkatkan penghasilan kelompok.

Loading...

“Hari ini baru ibu-ibu sekalian yang menerima, kami berharap akan semakin banyak yang dapat dibantu. Namun karena Pemerintah memiliki keterbatasan anggaran sehingga baru sebatas ini yang dapat diberikan. Tidak gampang lho pemerintah bisa memberikan bantuan seperti ini tanpa melalui beberapa tahap pengajuan seperti, Musyawarah Rencana Pembangunan (MUSRENBANG), Ataupun melalui proses permohonan proposal secara berkelompok. Sekali lagi, semoga ini dapat bermanfaat,” tutup Rahman.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa alat pencetak bakso, alat penggiling daging, spinner, serta alat bandeng presto yang di serahkan kepada 8 kelompok penerima.

Ratna Sari, salah seorang perwakilan kelompok penerima bantuan, menyampaikan terimakasih dengan apa yang telah dibantu hari ini. Bantuan yang kami terima merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam upaya pembinaan kelompok sampai menjadi kelompok yang mandiri. (int)

Loading...
Loading...

#TRENDING

To Top