ANEKA

Babinsa Komba Bantu Pembenahan Pipa Air ke Sawah

LUTRA.UPEKS.co.id – Desa Komba terletak dipegunungan Kecamatan Rongkong Kabupaten Luwu Utara(Lutra),  Sulawesi-Selatan(Sulsel) mempunyai juga lahan sawah yang dipakai untuk mengaliri air je sawah yakni pipa galon.

Dalam hal Babinsa Desa Komba Koramil 1403-08 Limbong, Serma Baharuddin membantu masyarakat dalam  menggali pipa yang pecah dan memasang yang pipa baru untuk mengairi persawahan masyarakat.

Tampak terlihat Serma Baharuddin memegang pipa untuk memperbaiki saluran air yang pecah dan tersumbat ke  areal persawahan.

“Kami bersama petani sawah untuk memperbaiki dan membenahi saluran air yang tersumbat oleh  sampah,”ungkap Serma Baharuddin pada media ini, Rabu(10/12).

Menurut Serma Baharuddin saluran pipa air yang tersumbat itu dipengaruhi oleh tumpukan sampah daun-daun  pohon sehingga membuat saluran air pipa menjadi tersumbat dan ada yang rusak diganti.

Selain itu, menurut Babinsa Desa Komba, jika pipa saluran air yang pecah itu tidak diperbaiki maka akan  menyebabkan air tumpah ketempat lain.

Sementara Lancar masyarakat Desa Komba pemilik sawah pada media ini menyampaikan terimakasih pada TNI  telah membantu dan mengajak warga dalam bergotong royong memvenahi pipa saluran air kesawah kami, dan  kami juga merasa terbantu oleh keberadaan TNI di Desa Komba yang betul-betul membina petani dalam bercocok  tanam padi,” ucapnya.(yustus)

Loading...

#TRENDING

To Top