ANEKA

Kominfo Sidrap Terima Studi Banding Kominfo Pangkep

SIDRAP UPEKS.co.id— Sebanyak 20 orang jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten
Pangkep berada di Kantor Diskominfo Sidrap, Rabu 4 Desember 2019.

Kedatangan mereka dalam rangka studi banding pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Dinas Kominfo Sidrap.

“Kunjungan ini untuk meningkatkan kinerja maupun pemahaman program dan kegiatan di Dinas Kominfo  Pangkep,” ujar H Achmad Bachtiar, Sekretaris Diskominfo Pangkep yang memimpin rombongan.

Achmad Bachtiar mengungkap, pihaknya memperoleh informasi di media perihal pencapaian PAD retribusi dan  pengendalian menara telekomunikasi Kabupaten Sidrap yang berhasil over target.

“Kami tertarik mengetahui rahasia keberhasilan over target tersebut, sekaligus melihat pengelolaan Media Center  dan Data Center,” kata Achmad.

Tidak kalah penting, sambungnya, mereka ingin mengkaji pelaksanaan tupoksi Bagian Humas yang telah  bergabung dengan Kominfo Sidrap.

Loading...

“Di Pangkep, rencana penggabungannya tahun depan, makanya Kami studi banding di sini yang lebih dulu  menerapkan penggabungan Kominfo dan Humas,” ungkap Achmad.

Kadis Kominfo Sidrap, H Kandacong Mappile menyampaikan terima kasih atas kunjungan Diskominfo Pangkep.

“Selamat datang dan terima kasih menjadikan Kominfo Sidrap sebagai lokasi studi banding,” ujar Kandacong  menyambut rombongan.

Terkait PAD retribusi, Kandacong memaparkan capaian retribusi Kominfo Sidrap saat ini telah mencapai 120  persen.

“Hal tersebut tidak terlepas peran jajaran pengelola PAD dan kerjasama yang baik dengan para provider,” jelas  Kandacong.

Sementara menyangkut pengadaan internet Kecamatan, pengelolaan server, kontrak Media dan hal lain,  Kandacong mempersilakan rombongan untuk berdiskusi dengan bidang atau staf yang menangani secara  langsung.

“Untuk persoalan teknis program dan pelaksanaannya, silakan didiskusikan. Staf Kami akan melayani informasi  dan dokumen yang dibutuhkan,” ujar Kandacong.

Dalam kunjungan itu, rombongan Kominfo Pangkep mengunjungi ruang server Kominfo Sidrap. Mereka juga  berkonsultasi dengan pengelola PAD retribusi menara dan diberi salinan Perda Kabupaten Sidrap Nomor 3 Tahun  2018 tentang Perubahan Kedua atas Perda Nomor 13 Tahun 2010 tentang Retribusi Pengendalian Menara
telekomunikasi.

Tidak hanya itu, rombongan juga menilik kontrak kerja sama dengan Media baik cetak maupun online, serta  prosedur peliputan kegiatan, penyusunan rilis dan publikasi berita, terang Kandacong. (Risal Bakri).

Loading...

#TRENDING

To Top