ANEKA

Janda Sembunyikan Sabu di Seragam Sekolah

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Macan Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, menangkap seorang ibu rumah  tangga di Jl Tinumbu, Makassar, Selasa (3/12/19).

Pelaku Erna (32), ditangkap di rumahnya. Saat hendak ditangkap, ibu tiga orang anak ini sembunyi di dalam toilet  rumahnya. Kemudian pelaku berhasil dibekuk.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Astetika mengatakan, pelaku itu ditangkap polisi setelah  anggota mendapat informasi jika di rumah pelaku kerap terjadi transaksi narkoba.

Namun saat hendak digeledah di dalam rumahnya, pelaku menyembunyikan barang bukti di beberapa tempat. Ada  yang di simpan di belakang foto keluarga dan ada di kantong baju seragam sekolah.

“Jadi pelaku berupaya mengelabui petugas dengan cara menyembunyikan sabu di kantong seragam sekolah
anaknya, ” kata Diari saat merilis pengungkapan kasus itu di Mapolrestabes Makassar, Rabu (4/12/19).

Diari menyebut, barang bukti yang disita polisi sebanyak 15 saset. 15 saset itu diakui pelaku dijual Rp 100 ribu per  saset. Hingga saat ini, jaringan pelaku masih diselidiki.

“Pengakuan pelaku baru sebulan melakukan transaksi narkoba. Jaringannya masih kami kejar, ” sebut mantan  Kapolsek Panakkukang ini.

Berdasarkan keterangan pelaku, lanjut Diari, sabu tersebut dibeli untuk dijual kembali dengan saset kecil. Hanya  saja aksi tersebut sepat tercium dan berhasil digagalkan.

Saat ini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolrestabes Makassar guna pemeriksaan lebih lanjut. Saat  ini, kasus tersebut masih dilakukan penyelidik.

“Pelaku kita akan jerat dengan Pasal 114 ayat (2) dan Pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang  Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara atau hukuman mati dan atau hukuman penjara seumur  hidup,” tutupnya.(penulis: Jay)

Loading...

#TRENDING

To Top